Breaking News

Drama Seorang Wanita yang Nekat Lompat ke Laut Ulee Lheue

Drama Seorang Wanita yang Nekat Lompat ke Laut Ulee Lheue

Banda Aceh, Acehportal.com - Seorang wanita yang diketahui bernama Olivia (35), warga asal Sabang nekat melompat ke laut di kawasan Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Kamis (26/11/2020) siang.

Kakansar Banda Aceh, Budiono mengungkapkan, sekitar pukul 10.40 WIB tim Basarnas KN SAR Kresna 232 mendapat laporan dari salah satu pemancing di sekitar Pelabuhan Ulee Lheue tentang adanya seseorang yang mengapung dan meminta tolong di tengah laut.

"Jaraknya sekitar satu mil dari batu pembatas antara pelabuhan dengan laut Ulee Lheue," ujarnya.

Menerima informasi itu, petugas langsung melakukan penyelamatan terhadap korban dengan menggunakan perahu. Korban Olivia pun selamat dan dievakuasi ke dermaga Pelabuhan Ulee Lheue dalam kondisi lemas.

Sekitar 60 menit kemudian, sambung Kakansar, korban berjalan menuju Kolam Pemandian (Kolam Bebek) di kawasan Ulee Lheue. Sebelumnya, tim sempat akan mengantar korban pulang namun korban pun menolak.

"Merasa curiga Tim Rescue melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ulee Lheue dan pihak Polsek mencoba membujuk korban namun korban tidak mau dan kembali melompat ke laut. Lagi-lagi tim Rescue Basarnas Banda Aceh harus mengevakuasi korban," ungkapnya.

Korban pun kini dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh dalam pengawalan pihak kepolisian.

"Korban selamat, namun penyebab korban melompat ke laut belum diketahui pasti, diduga depresi," tambah Budiono.

Rubrik:
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI