DPW PNA Singkil Dukung Penuh Penunjukan Sayuti Sebagai Cawagub Aceh

DPW PNA Singkil Dukung Penuh Penunjukan Sayuti Sebagai Cawagub Aceh

Blangpidie, Acehportal.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nanggroe Aceh (PNA) Aceh Singkil, Makdan Sagala menanggapi santai atas respon beragam politisi terkait penunjukan Sayuti Abu Bakar sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Aceh dari PNA.

"Ini menandakan kelima calon yang diusulkan PNA sebelum ditetapkan ke satu nama adalah orang-orang yang memiliki massa dan dianggap mampu mengemban amanah sebagai Wagub Aceh," kata Makdan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/3/2021).

Menurut Makdan, Irwandi Yusuf sosok yang selalu ada di hati masyarakat Singkil, bahkan disaat kalah dalam Pilkada Aceh 2012 lalu, ia menyatakan Irwandi Yusuf justru menang mutlak di Aceh Singkil.

DPW PNA Aceh Singkil, tegas Makdan tetap mendukung penuh langkah Strategis DPP PNA yang telah memfinalkan Sayuti tersebut.

"Kami berharap ini bisa mempercepat proses pemilihan Cawagub Aceh sisa masa jabatan karena sudah terlalu lama kosong sejak Juli 2018," ungkapnya.

Disamping itu, Makdan menghimbau semua masyarakat Aceh menghargai penunjukan Sayuti sebagai Cawagub Aceh dari PNA.

Bahkan ia juga mengajak agar partai pengusung lainnya dapat segera duduk mendiskusikan Cawagub Aceh Sisa Periode 2017-2022 itu supaya cepat diusulkan kepada Gubernur Aceh untuk dipilih dalam Rapat Paripurna DPR Aceh.

Rubrik:Daerah, Politik, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI