Breaking News

DPW PNA Abdya Dukung Keputusan Partai Usulkan Sayuti sebagai Cawagub Aceh

DPW PNA Abdya Dukung Keputusan Partai Usulkan Sayuti sebagai Cawagub Aceh

Blangpidie, Acehportal.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nanggroe Aceh (PNA) Aceh Barat Daya (Abdya) mengapresiasi keputusan internal partai mengusulkan Sayuti, SH MH sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) sisa masa jabatan 2017 - 2022.

Penetapan Sayuti itu tertuang dalam Surat Keputusan DPP PNA yang bernomor 535/PNA/B/Kpts/KU-SJ/III/2021 tentang pengusulan Cawagub Aceh sisa masa jabatan 2017 - 2022 dari PNA.

"Kami dari DPW PNA Abdya mengapresiasi, mendukung penuh dan siap mengawal keputusan itu sampai ke tahap paripurna DPRA," ujar Ketua DPW PNA Abdya, Syarifuddin, Minggu (7/3/2021).

Syarifuddin yang akrab disapa Yoyong Ie Mirah itu, mengatakan keputusan yang dikeluarkan DPP PNA tersebut merupakan yang terbaik di internal partai.

Selain itu, DPW PNA Abdya menilai penunjukan Sayuti sudah tepat untuk mendampingi Gubernur Nova Iriansyah karena sudah dilalui dengan proses dan pertimbangan yang sangat matang.

Menurut Wakil Ketua DPRK I Abdya itu, sosok Sayuti merupakan salah satu kader PNA yang selama ini mempunyai kapasitas, integritas dan loyalitas yang sudah teruji terhadap pimpinan partai.

"Kami dari DPW Abdya mengharapkan kepada Bapak Gubernur Nova untuk segera memproses surat keputusan yang sudah bersifat final ini agar nantinya mampu meringankan tugas-tugas bapak sebagai gubernur," ucap Syarifuddin.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris DPW PNA Abdya, Anton Sumarno SE. Sebagai salah seorang anggota DPRK dari kader PNA, ia menuturkan hal itu juga sudah sesuai dengan keputusan bersama di DPW PNA Abdya.

"Sebagai kader PNA, kami siap mendukung dan mendoakan agar Cawagub yang telah ditetapkan DPP PNA ini dapat segera dilantik, sehingga tidak terjadi kekosongan yang lama kursi Wakil Gubernur Aceh," tegas Anton.

Rubrik:Daerah, Politik, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI