Breaking News

DPRK Gelar Rapat Pembahasan Tambahan Dari DOKA

DPRK Gelar Rapat Pembahasan Tambahan Dari DOKA

SINGKIL, ACEHPORTAL.com - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil menggelar rapat pembahasan tambahan dana bagi hasil gas bumi serta Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) untuk Aceh Singkil tahun Anggaran 2022, Senin (29/3/2021).

Rapat tersebut berlangsung di Ruang Sekretariat DPRK Aceh Singkil yang berlokasi di kawasan Gampong Kampung Baru Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil.

Rapat yang dilakukan berdasarkan Peraturan Gubernur Aceh Nomor 22 Tahun 2019 tentang Penunjukan Teknis Pengelolaan Doka dan Keputusan Gubernur Aceh Nomor 050/275/2021 turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Singkil, Sekwan dan puluhan Kepala SKPK Aceh Singkil termasuk Kabid di hadapan pimpinan dan anggota DPRK Aceh Singkil.

Dalam pembahasannya, anggota DPRK mengusulkan tambahan persiapan perbaikan infrastruktur guna menyambut investasi Uni Emirate Arab (UEA) di Pulau Banyak.

Hal itu juga disampaikan Ketua Komisi I DPRK Aceh Singkil dari Fraksi PDI-P, Taufik kepada ACEHPORTAL.com saat dikonfirmasi usai rapat.

"Jadi kita usulkan persiapan UEA yang akan rencana datang itu ya kan, contoh saja kita punya kapal cepat yang dibeli 4,5 miliar, namun pelabuhannya tidak ada, ini harus kita persiapkan, sekaligus bahwa aset-aset pemerintah daerah itu haruslah dijaga, disiapkan pelabuhannya," ujar Taufik.

Taufik melanjutkan, karena itu juga bagian dari persiapan untuk pengembangan investasi.

"Arus transportasi ke daerah destinasi wisata Pulau Banyak kan belum ada pelabuhan kapal cepatnya itu, saya pikir itu juga harus bisa tertampung direncana DOKA tahun 2022. Jadi ini masih dalam proses pembahasan mudah-mudahan dalam proses pembahasan itu bisa semua terakomodir," harapnya.

Saat disinggung terhadap dukungan, Taufik mengaku sangat mendukung terkait investasi ke daerah tersebut.

"Jadi dengan kita mendukung bukan hanya ucapan tapi persiapan-persiapan, kebijakan-kebijakan, kemudian anggaran juga harusnya mengikuti ke arah sana. Bukan hanya kita mendukung ucapan, persiapan anggaran juga," katanya.

Dia juga menambahkan, untuk tahun 2022 nanti masih dalam usulan dan belum final.

"Masih proses usulan dan masih proses rencana-rencana belum final, jadi besok kita lanjutkan lagi seperti apa ya," pungkasnya.

Sementara, rapat pembahasan anggaran sebesar Rp 85 miliar lebih dari DOKA tersebut akan dilanjutkan pada hari ini, Selasa (30/3/2021).

Rubrik:Daerah, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI