Breaking News

DPRA Terima Kunjungan Perwakilan Kedutaan Kanada

DPRA Terima Kunjungan Perwakilan Kedutaan Kanada
DPRA Terima Kunjungan Perwakilan Kedutaan Kanada

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Ketua Komisi I DPR Aceh menerima kunjungan First Secretary Political Affairs for Indonesia, Malaysia and Timor-Leste Kedutaan Canada, Mr Antoine Nouvet di Ruang Rapat Komisi I DPR Aceh, Rabu (3/2/2021).

“Dia ingin melihat perkembangan seluruh Indonesia, termasuk Aceh. Aceh sudah sangat dikenali di Kanada sejak dari masa konflik dulu. Sekarang dia datang melihat langsung Aceh,” kata Tgk Yunus menyampaikan salahsatu poin yang diutarakan Mr Antoine kepada dirinya.

Kunjungan Mr Antoine merupakan peluang besar untuk melakukan pendekatan dengan Kanada, dalam rangka pembangunan ekonomi Aceh ke depan.

“Banyak investor dari Kanada, itu yang saya rasa harus kita usahakan. Karena Kanada merupakan suatu negeri di dunia ini yang maju, kaya, dan sudah sangat canggih teknologinya,” kata Tgk. Yunus.

Sementara itu, Mr Antoine mengatakan, kunjugan kali ini merupakan kedatangan pertama kalinya ke Aceh.

Ia mengaku baru satu bulan bertugas di Kedubes Kanada.

“Sedikit di luar bidang saya, karena saya di bidang politik. Tapi secara umum Kanada ingin meningkatkan hubungan dengan Indonesia, dan tentu saja Indonesia secara umum, di semua provinsi dan termasuk Aceh,” komentar Mr Antoine

Masyarakat Aceh telah berhasil menghadapi dua bencana yang besar, bencana Tsunami yang dahsyat dan konflik selama 30 tahun dengan perdamaian yang sudah kita raih 10 tahun lalu hingga saat ini. Ini adalah bukti kepada dunia bahwa perdamaian Aceh dapat menjadi contoh dan model perdamaian dunia.

Rubrik:DPRA
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI