Breaking News

DPP PAS Lauching Perdana Sunat Gratis 1000 Anak se Aceh di Peureulak

DPP PAS Lauching Perdana Sunat Gratis 1000 Anak se Aceh di Peureulak

Idi Rayeuk, Acehportal.com - Persaudaraan Aceh Serantau (PAS) gelar launching perdana program Sunat Gratis 1000 anak se Aceh yang dipusatkan di Peureulak, Aceh Timur, Rabu (27/1/2021).

Menurut Ketua Umum DPP PAS, Akhyar Kamil, program sosial sunat gratis 1000 anak merupakan bantuan dan bentuk kepedulian PAS terhadap anak anak keluarga kurang mampu di Aceh. Tujuannya adalah untuk meringankan beban ekonomi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Sementara keberadaan PAS merupakan wadah perkumpulan masyarakat Aceh yang hidup di perantauan, berakselerasi ikut berbagi memikirkan dan membantu masyarakat Aceh yang saat ini dalam kesulitan," terangnya.

Dijelaskan Akhyar, kegiatan sosial yang dilakukannya ini murni untuk membantu keluarga masyarakat kurang mampu, sesuai misi sosial DPP PAS.

Sedangkan untuk tahap perdana pelaksanaan sunat gratis untuk 1000 anak di Aceh, diawali di Kecamatan Pereulak, Aceh Timur dengan mengkhitankan 250 anak secara gratis.

"Selain itu, juga diberikan bingkisan kain sarung dan bantuan berupa santunan bagi anak yang di khitan," tutur Akhyar.

Akhyar Kamil juga mengapreasiasi semua pihak yang turut membantu dan bekerja sama dalam mensukseskan program ini, baik relawan PAS, Pemerintah Aceh Timur khususnya Dinas Kesehatan dan RSU Zubir Mahmud yang telah ikut bekerja sama menyumbangkan tenaga medis dan tindakan pengobatan ulang pasca selesai dikhitan.

Camat Peureulak, Nasri, sangat mengapresiasi kegiatan program sosial sunat gratis yang dilaksanakan DPP PAS. Menurut dia, tentu program ini sangat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakatnya ditengah kesulitan masa pandemi Covid-19 ini.

Nasri juga memberi perhatian khusus terhadap panitia, dimana dalam melaksanakan kegiatan tersebut tetap mengedepankan penerapan prokes secara ketat sesuai instruksi pemerintah.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Jufri Zainuddin mengaku sangat puas dengan suksesnya launching perdana program sunat gratis anak yang diselenggarakan DPP PAS, karena pelaksanaannya berjalan lancar dengan menerapkan Prokes ketat.

"Untuk peserta sunat gratis di Aceh Timur ada 250 peserta yang dibagi dalam tiga titik, setiap titik sebanyak 82 orang. Besok Insya Allah akan dilanjutkan di Simpang Ulim dan terakhir di laksanakan di Idi Rayeuk," tutupnya.

Rubrik:Daerah, Kesehatan, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI