Breaking News

Dokter Kandungan RSU MAK Positif Covid, Layanan Ibu Hamil Ditutup

Dokter Kandungan RSU MAK Positif Covid, Layanan Ibu Hamil Ditutup
Dokter Kandungan RSU MAK Positif Covid, Layanan Ibu Hamil Ditutup

BLANGKEJEREN, Aceh Portal.com – Satu orang dokter kandungan atau spesialis obstetri dan ginekologi (obgyn) berinisial AA di Rumah Sakit Umum Daerah Muhammad Ali Kasim Gayo Lues, dinyatakan positif Covid-19.

Dampaknya, saat ini RSU MAK belum dapat melayani pasien ibu hamil,” memang benar ada satu dokter kandungan positif covid yang saat ini masih isolasi mandiri,” kata KTU RSU MAK, Selamat Seman, Rabu (5/5/2021).

Sementara, Azhar, SKM  Kabid Pelayanan Medik, mengatakan untuk sementara pelayanan poli rawat jalan  Obgyn, kamar bersalin dan rawat inap kebidanan di RSU MAK ditutup.

“Nanti setelah dokter tersebut dinyatakan negatif, maka seluruh pelayanan obgyn akan kembali normal seperti biasa,” kata Azhar. Sembari mengatakan, setiap pasien ibu hamil saat ini akan dirujuk.

Memang sebelumnya kata Azhar,  ada dua dokter kandungan di RSU MAK, namun yang satunya sedang dalam proses pindah, jadi untuk saat ini segala bentuk pelayanan ibu hamil terpaksa ditutup untuk menghindari penyebaran covid tersebut.

Sebelumnya Direktur RSU MAK, dr Mutia telah menerbitkan surat pemberitahuan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues, yang sifatnya penting ditandatangani 4 Mei 2021.

Dalam surat itu disebutkan bahwa dokter Obgyn terkonfirmasi Covid-19 dan satu dokter obgyn lainnya  sedang berada di luar daerah dalam proses pindah tugas. Berkaitan itu, pelayanan poli obgyn ditutup sementara, sampai ada pemberitahuan kembali.

Editor:
Rubrik:Daerah