Breaking News

Ditinggal Pemiliknya ke Sawah, Sebuah Rumah Berkontruksi Kayu Terbakar di Lamtamot

Ditinggal Pemiliknya ke Sawah, Sebuah Rumah Berkontruksi Kayu Terbakar di Lamtamot
Kebakaran di Lamtamot Aceh Besar. (Ist)

JANTHO, ACEHPORTAL.com - Sebuah rumah berkonstruksi kayu terbakar di Gampong Lamtamot, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Jumat (2/7/2021) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Selain melahap bangunan rumah, si jago merah juga menghanguskan satu unit motor beserta uang tunai senilai Rp 10 juta. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena saat kejadian rumah dalam keadaan kosong.

Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Maswani mengungkapkan, rumah yang terbakar milik M Sufi (78), warga setempat yang kesehariannya berprofesi sebagai petani.

Saat kejadian, diketahui M Sufi bersama keluarganya sedang tidak berada di rumah karena pergi ke sawah untuk beraktivitas seperti biasanya.

"Informasi kebakaran disampaikan oleh seorang Babinsa Koramil Lembah Seulawah, menerima informasi ini petugas damkar BPBD Aceh Besar Pos Wmk 08 Saree dan Pos Selimuem langsung menuju ke lokasi dengan mengerahkan tiga unit armada damkar," jelasnya.

Setiba di lokasi, api sudah membesar dan mulai menghabiskan seluruh bangunan rumah yang berkontruksi kayu tersebut. Api juga ikut membakar satu unit motor jenis Supra beserta uang tunai Rp 10 juta milik korban.

"Data yang kami himpun dari petugas saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, pemilik pergi ke sawah. Untuk penyebab kebakaran sudah dalam penanganan pihak berwajib, api padam sekitar pukul 17.11 WIB," sambungnya.

Editor:
Rubrik:Peristiwa