Breaking News

Dirut RSUD H Sahuddin Kutacane : Covid-19 Meningkat Minat Berobat Masyarakat Agara Menurun

Dirut RSUD H Sahuddin Kutacane : Covid-19 Meningkat Minat Berobat Masyarakat Agara Menurun
Direktur RSUD H Sahudin Kutacane

Kutacane, Acehportal.com - Semenjak ditetapkannya Kabupaten Aceh Tenggara sebagai zona merah  Covid-19 di Aceh, mengakibatkan minat  masyarakat di kabupaten setempat  untuk memeriksakan kesehatannya ke RSUD H Sahudin Kutacane Menurun darastis.

Hal itu langsung disampaikan oleh Direktur RSUD H Sahudin Kutacane dr H Ifradin pinim kepada Acehportal.com diruanganya pada Senin (31/5).

Menyikapi hal tersebut dr H Ifradin pinim, menghimbau kepada semua lapisan masyarakat agar tidak perlu takut untuk memeriksakan kesehatannya ke Rumah Sakit, Khususnya Rumah Sakit RSUD H Sahudin Kutacane meskipun ada pasien positif Covid-19 yang diisolasi disana.

"Saya berharap kepada masyarakat jangan takut memeriksakan kesehatan atau berobat ke RSUD, jika merasa kurang sehat, jangan tunggu keadaan bertambah parah  baru memeriksakan diri untuk berobat" ujar dr Cil sapaan Akrab direktur RSUD H Sahuddin Kutacane itu.

Selain itu,  dr. Ifradin juga menyampaikan hingga saat ini ada  sebanyak sembilan pasien yang terkonfirmasi terjangkit Covid-19 yang tengah dirawat di ruangan isolasi Rumah Sakit Sahudin Kutacane. Dimana dikatakan Dr Cil dari 9 orang tersebut dua orang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR BalitBankes Aceh, 6 orang lainnya dinyatakan Positif Covid-19 berdasarkan hasil Rafites Antigen dan satu orang lago masih menunggu hasil tes PCR dari Balai Litbangkes Aceh.

"Dari 9 orang pasien yang terkonfirmasi Covid-19, 2 orang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil PCR yang dikeluarkan Balitbankes Aceh", tutupnya.

Editor:
Rubrik:Daerah, Kesehatan