Breaking News

Dinsos Agara Salurkan Bantuan Massa Panik di Tiga Kecamatan Terdampak Banjir

Dinsos Agara Salurkan Bantuan Massa Panik di Tiga Kecamatan Terdampak Banjir(Dok. Dinas Sosial Agara)
Kepala Dinas Sosial Agara, Sadli saat memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada warga yang terkena banjir.

KUTACANE, ACEHPORTAL.com - Pemkab Aceh Tenggara melalui Dinas Sosial Agara menyalurkan bantuan massa panik berupa kebutuhan sembako kepada korban yang terdampak banjir di tiga kecamatan di Aceh Tenggara, Kamis (28/10/2021).

Sebanyak 235 paket sembako tersebut diberikan kepada enam desa di dua kecamatan yakni Kecamatan Tanoh Alas dan Babulrahmah, Aceh Tenggara kemarin.

Sedangkan sebanyak dua puluh paket sembako lainnya diberikan pada dua desa di Kecamatan Ketambe hari ini, Kamis (28/10/2021).

Kepala Dinas Sosial Aceh Tenggara, Sadli kepada ACEHPORTAL.com mengatakan, sebelumnya pada Selasa (26/10/2021) lalu, Dinas Sosial Agara juga memberikan bantuan masa panik berupa sembako kepada enam Kepala Keluarga di posko pengungsian yang terdampak banjir.

"Bantuan masa panik tersebut sebagai perhatian pemerintah daerah kepada korban yang terkena dampak bencana alam banjir beberapa lalu, semoga bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah tersebut diharapkan dapat meringankan beban warga yang terkena musibah banjir," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, intensitas curah hujan tinggi mengakibatkan luapan Sungai Lawe Alas meremdam sembilan desa di tiga kecamatan di Agara.

Sedikitnya 207 Kepala Keluarga dan 756 jiwa pada tiga kecamatan tersebut terdampak bencana banjir sehingga sebagian warga harus mengungsi ke rumah kerabat terdekat.

Adapun wilayah yang terkena bencana banjir adalah Kecamatan Tanoh Alas tepatnya Desa Salim pinim Desa Jambur Damar. Kemudian Kecamatan Babul Rahmah pada Desa Titi Hakhapen, Desa Titi Mas, Desa Alas Mesikhat dan Desa Tuhi Jongkat serta Kecamatan Ketambe tepatnya Desa Simpur Jaya, Desa Lak-Lak dan Desa Aunan.

Editor:
Rubrik:Daerah