Breaking News

Dinas Sosial Agara Bagikan Bantuan Jadup Kepada Penyandang Disabilitas dan Lansia

Dinas Sosial Agara Bagikan Bantuan Jadup Kepada Penyandang Disabilitas dan Lansia

KUTACANE, ACEHPORTAL.com - Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara melalui Dinas sosial Agara membagikan bantuan jatah hidup (Jadup) kepada lansia dan penyandang disabilitas yang mengalami kesulitan ekonomi akibat dampak Covid - 19.

Kepala Dinas Sosial Aceh Tenggara Sadli kepada ACEHPORTAL.COM mengatakan, bantuan Jadup itu disalurkan sesuai arahan Menteri Sosial RI dan Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara pada penyandang disabilitas dan lansia yang terdampak COVID-19.

"Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang mengalami kesulitan ekonomi di masa pandemi ini, Dinas Sosial Aceh Tenggara menyalurkan bantuan jatah hidup kepada 2.272 warga penyandang Disabilitas dan lanjut usia, Sabtu (10/07.2021)" ujar Sadli. 

Lanjutnya, Bantuan berupa bahan sembako seperti beras sebanyak 15 kg, minyak goreng 2 liter, telur 30 butir, dan mie instan satu kardus. Sedangkan untuk data penerima bantuan ini sesuai data yang diberikan oleh Pengulu Kute yang berada di Aceh Tenggara. 

Dalam pembagian Jadup tersebut pihak Dinas Sosial Agara melibatkan unsur Pers dan LSM Agar bantuan tepat sasaran dan bisa dinikmati warga yang berhak dan membutuhkan bantuan jadup tersebut.

Sementara itu Ketua LSM Gempur, Pajri Gegoh, mengapresiasi bantuan jatah hidup (Jadup) yang diberikan oleh Dinas Sosial agara, mengingat di masa pandemi saat ini berimbas kepada kesulitan ekonomi masyarakat, khususnya bagi warga lansia dan penyandang disabilitas.

Sementara itu salah seorang warga Kecamatan badar, mengaku terbantu atas bantuan yang diberikan oleh Dinas Sosial Agara dan berharapa bantuan berupa sembako ini dapat akan terus diberikan dimasa pandemi ini, ucapnya.

Editor:
Rubrik:Daerah