Breaking News

Diduga Karena Kompor yang Menyala, Ruang Dapur Rumah Warga Aceh Besar Terbakar

Diduga Karena Kompor yang Menyala, Ruang Dapur Rumah Warga Aceh Besar Terbakar

Jantho, Acehportal.com - Kebakaran terjadi di sebuah rumah milik seorang warga Gampong Miruk Taman, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar yakni Farida (62), Jumat (22/1/2021). Peristiwa itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 10.01 WIB.

Bagian rumah yang terbakar adalah ruang dapur, sehingga mengalami kerusakan sedang yang diduga karena kompor yang menyala. Beruntung, tak ada korban dalam peristiwa ini.

Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Maswani mengatakan, kebakaran diketahui setelah salah seorang warga setempat melaporkan peristiwa itu ke pihak Damkar BPBD Aceh Besar melalui sambungan telepon darurat di nomor 08116713113.

"Merespon kejadian ini petugas di Pos Induk Sibreh langsung menghubungi pos damkar terdekat untuk segera bergerak ke lokasi melakukan penanganan kebakaran tersebut," ujarnya.

Setiba di lokasi kejadian, petugas langsung memadamkan api yang mana seluruh plafon dapur berikut perabot di ruang dapur serta bagian atap dapur rumah tersebut habis terbakar.

"Tiga unit damkar milik Aceh Besar dan Banda Aceh dikerahkan, petugas dibantu TNI-Polri dan warga sekitar langsung memblokade api agar tak merambat ke rumah lain. Untuk penyebab diperkiraan dari kompor, namun sudah dalam penanganan pihak berwajib," jelasnya.

Rubrik:Daerah, Peristiwa