Breaking News

Diduga Alami Gangguan Mental, Seorang Gadis di Aceh Selatan Meninggal Gantung Diri

Diduga Alami Gangguan Mental, Seorang Gadis di Aceh Selatan Meninggal Gantung Diri
Ilustrasi

TAPAKTUAN, ACEHPORTAL.com - Seorang gadis muda di Aceh Selatan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah melakukan gantung diri di rumahnya yang berada di Kecamatan Kluet Selatan, Jumat (25/6/2021).

Korban yang berinisial AP (21), ditemukan meninggal oleh kakak kandungnya sesaat setelah dipanggil untuk makan siang bersama namun korban tak merespon.

Kemudian, kakak AP mengecek langsung keberadaannya di kamar lantai dua dimana AP sering melukis, namun kakak AP menemukan korban yang telah tak bergerak dengan posisi tergantung pada seutas tali nilon.

Melihat kejadian itu, kakak korban langsung meminta tolong kepada keluarga dan tetangga terdekat untuk membantu mengevakuasi AP yang telah tidak bernyawa.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho melalui Kapolsek Kluet Selatan, Iptu Andrianus T mengatakan, kondisi AP saat dievakuasi sudah meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan orang tuanya, AP diketahui mengalami keterbelakangan mental berupa tuli dan bisu.

"AP juga jarang bergaul dengan kawannya dan sering menyendiri di rumah, pihak keluarga tidak bersedia untuk dilakukan autopsi atau pemeriksaan medis dan ikhlas menerima kejadian tersebut," tutup Kapolsek.

Editor:
Rubrik:Peristiwa