Breaking News

Di Usia 19 Tahun, Aceh Tamiang Menuju Usia Pendewasaan

Di Usia 19 Tahun, Aceh Tamiang Menuju Usia Pendewasaan
Forkopimda dan ASN mengenakan pakaian Melayu pada HUT Atam ke 19. (Ist)

KUALASIMPANG, ACEHPORTAL.com - Di usianya yang ke -19, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menuju sebuah usia pendewasaan dan penemuan jati, hal itu disampaikan Bupati dalam peringatan hari jadinya pemerintahan Aceh Tamiang di Lapangan Upacara Perkantoran setempat, Sabtu (10/4/202).

Peringatan hari jadi Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang yang ke-19 dengan tema "Sekate Sepakat Membangun Aceh Tamiang" dihadiri Forkopimda dan segenap Jajaran ASN dan PDPK Pemerintahan itu.

Di kesempatan itu Bupati Aceh Tamiang, Mursil katakan, di usia 19 Tahun ini, bukanlah semata hanya hitungan angka, akan tetapi sebuah usia menuju pendewasaan dan penemuan jati diri, dimana daerah ini telah banyak kemajuan bahkan prestasi yang ditoreh.

"Di tahun 2019 kita memperoleh enam belas penghargaan, dan ditahun 2020 menoreh prestasi tiga belas penghargaan, baik dari Kementerian dan Provinsi, sedangkan penghargaan yang di peroleh pada tahun 2021 ada empat penghargaan Kementerian dan Provinsi,” ujar mursil

Mursil juga menegaskan, kedepannya semoga lebih banyak lagi penghargaan-penghargaan yang kita peroleh. Namun semua itu, janganlah membuat kita terlena atau berbangga hati. Ayo, kita kerja keras karna masih banyak yang harus kita lakukan.

"Perjuangan sesungguhnya adalah bagaimana kita membangun Aceh Tamiang mandiri dan berdaya saing menuju masyarakat islami yang sejahtera,” tegas Mursil.

Diujung sambutannya Bupati Mursil memohon maaf bertepatan dengan akan masuknya Bulan suci Ramadhan dan di masa kepemimpinan Kami yang sudah memasuki empat tahun, mungkin ada kesalahan dan kekhilafan yang Kami lakukan baik secara disengaja maupun tidak, untuk itu Kami atas nama pribadi dan kedinasan mohon ma’af lahir dan bathin.

Di usia ke 19 Pemerintahan Aceh Tamiang, Bupati memberikan penghargaan dan cinderamata kepada empat tokoh masyarakat yang dinilai berperan penting dan memberikan sumbangsih membangun Aceh Tamiang.

Penghargaan yang pertama diberikan kepada Koptu Ismail dari Satuan Kodim 0117/Atam, atas peran aktifnya membangun kamar mandi (WC) untuk Rumah warga yang kurang mampu atau miskin di Kabupaten Aceh Tamiang.

Penghargaan kedua untuk Nur Bani merupakan staf Dinas Perhubungan yang selama ini berperan aktif dalam menata perparkiran di Kecamatan Kota Kualasimpang.

Penghargaan ketiga kepada Drs. H. Syarifuddin Ismail, merupakan tokoh adat Aceh Tamiang dan juga tokoh pemekaran Kabupaten Aceh Tamiang, dan ke empat kepada H. Syahruddin Amri, merupakan Kepala Mukim yang berperan aktif dalam membantu tugas-tugas pemerintahan.

Sebelumnya, Bupati bersama forkopimda menyerahkan santunan ke 1500 anak yatim se-Kabupaten Aceh Tamiang.

Editor:
Rubrik:Daerah, Umum
Iklan idul fitri gub
Iklan bub gayo lues