Breaking News

Dhien Kallon Tampil Apik, Bawa Legend Sigupai Bungkam Legend Abdya 

Dhien Kallon Tampil Apik, Bawa Legend Sigupai Bungkam Legend Abdya 
Presiden klub Legend Sigupai (LS) Safaruddin tampil menggila saat melawan Legend Abdya di lapangan Persada

ABDYA, ACEHPORTAL.com – Presiden klub Legend Sigupai (LS) Safaruddin tampil menggila saat melawan Legend Abdya di lapangan Persada, Blangpidie, Sabtu (3/4/2021) sore. 

Dalam pertandingan tersebut, Dhien Kallon -sapaan akrab Safaruddin- tampil gemilang. Mantan striker Universitas Sumatera Utara itu mencetak satu gol dan menyumbang satu assist.

Menurunkan Cek Bend di bawah mistar, Wahyu, Safrizal Husni, Jhon Wahidi, Maretha Uqbah, Jal Meukek, Herisman, Kaibar Abrar, Jhonizar Muslim, Al-Murad dan Udin Kallon, Legend Sigupai langsung tampil menekan dan mengurung pertahanan tuan rumah.

Sementara Legend Abdya yang menurunkan Wen Andi (Kiper), Yusran, Budi Surya, Zerfan, Mailin, Hamdan, Armia, Sofyan, Feri, Rolex dan Romi Syahputra mencoba memberikan perlawanan.

Namun LS tetap mendominasi karena unggul ball possesion. Akibatnya tekanan-tekanan terus terjadi. Aliran bola ke Udin Kallon dan Al Murad semakin gencar dan menghadirkan sejumlah peluang.

Tak butuh waktu lama, baru 14 menit laga berlangsung Al Murad sudah membawa LS unggul. Gol pembuka ini berhasil dicetak Al Murad usai menerima umpan manja dari Udin Kallon.

Gol Al Murad satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama karena upaya-upaya dari anak-anak Blang Pidie membalas tak kesampaian. Meski berhasil mendapatkan beberapa peluang, Rolex dkk gagal menggetarkan jala gawang yang dikawal Cek Bend.

Memasuki babak kedua, pemain Legend Sigupai terus mengempur pertahanan Legend Abdya. Menit ke 53, Dhien Kallon berhasil mengandakan kedudukan usai menerima umpan dari sepakan pojok dari Maretha Uqbah. Tandukan Udin Kallon ke sudut atas tiang dekat tak mampu dijangkau kiper Legend Abdya.

Selang beberapa menit, tensi pertandingan mulai meningkat. Kiper Legend Abdya Putra Zulfikar melakukan pelanggaran terhadap pemain Legend Sigupai yang berujung pada hadiah kartu kuning.

Dhien Kallon yang mengeksekusi tendangan bebas gagal memanfaatkan peluang usai tendangannya melebar ke sisi kanan gawang.
 
Unggul dua gol, Dhien Kallon cs masih terus membuat sejumlah peluang. Hingga pada menit ke 73 pemain Legend Sigupai Maretha Uqbah menambah pundi gol. 3-0 untuk keunggulan Legend Sigupai.

Menjelang akhir babak kedua, Legend Abdya berhasil meciptakan gol balasan yang dicetak oleh Fauzi.

Hingga akhir babak kedua. Legend Sigupai berhasil unggul atas Legend Abdya dengan skor 3-1.

Presiden Legend Sigupai Udin Kallon memuji permainan kedua tim. Menurutnya mereka telah menunjukkan tontonan yang menghibur dengan sikap sportifitas selama pertandingan berlangsung.

"Semua pemain tampil bagus sore ini. Namun ini bukan ajang untuk mencari kemenangan, tetapi wadah silaturrahmi dalam memajukan sepakbola di Aceh," kata Presiden Legend Sigupai Safaruddin.

Pertandingan persahabatan antara Legend Sigupai vs Legend Abdya tersebut juga merupakan sebagian dari rangkaian kegiatan Reses I Tahun 2021 yang dilakukan Wakil Ketua DPRA, Safaruddin, di Daerah Pemilihannya di Dapil IX yang meliputi Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Singkil dan Subulussalam.

Dalam kesempatan tersebut, Safaruddin turut memberikan sumbangan kepada sembilan mantan atlet sepakbola yang berasal dari sembilan kecamatan di Abdya. Mereka terdiri dari mantan pemain, pelatih, dan legenda sepakbola.

Berikut nama-nama yang mendapatkan penghargaan dari Presiden Legend Sigupai:

1. Almarhum Robi Suarly dari kecamatan Lembah Sabil.
2. Almarhum Suriadi dari Kecamatan Manggeng.
3. Robert Wong dari Kecamatan Tangan-tangan.
4. Mulyadi dari Kecamatan Setia.
5. Almarhum Suardu Raja dari Kecamatan Blangpidie.
6. Iwan Kalelo dari Kevamatan Susoh.
7. Sulaiman dari Kecamatan Jeumpa.
8. Hariswanto dari Kecamatan Kuala Batee
9. Rajiun dari Kecamatan Babahrot.

Editor:
Rubrik:Olahraga
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI