Breaking News

Dewan Bahas Perubahan Hari Jadi Gayo Lues

Dewan Bahas Perubahan Hari Jadi Gayo Lues
Dewan Bahas Perubahan Hari Jadi Gayo Lues. (Jasvira Sautisa/ACEHPORTAL.com)

BLANGKEJEREN, ACEHPORTAL.com - DPRK Gayo Lues berencana akan menetapkan perubahan jadwal hari jadi Kabupaten Gayo Lues yang sebelumnya jatuh pada 11 Maret.

Perubahan jadwal ini dicetuskan dalam Rapat Paripurna tentang Pembahasan Qanun Peringatan Hari Lahir Kabupaten Gayo Lues dan Penetapan Program Legeslasi Daerah Sekala Prioritas Tahun 2021 Masa Sidang I Tahun 2021 yang langsung dibuka secara resmi oleh Ali Husin, selaku Ketua DPRK Gayo Lues, Rabu (7/4/2021) di ruang sidang DPRK setempat.

Dikatakan Ali Husin, perubahan ini direncanakan sesuai dengan undang-undang pembentukan Gayo Lues dan beberapa kabupaten lainnya di Aceh yang ditetapkan 10 April 2002 oleh Mendagri sebelumnya.

“Kita akan bahas dalam qanun soal penetapan hari jadi Gayo Lues berikut dengan prosesi lainnya,” ujar Ali.

Sementara, Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru mengatakan, peringatan HUT Gayo Lues yang menjadi kajian oleh dewan merupakan langkah baik untuk menuju sejarah yang tepat untuk hari jadi Gayo Lues. 

"Alhamdulillah, pada hari ini pimpinan dan anggota DPRK telah mengagendakan rapat paripurna terhadap pembahasan rancangan Qanun peringatan hari jadi Kabupaten Gayo Lues," sebutnya. 

Ia mengaku selalu mendukung keputusan yang akan diambil dalam rapat paripurna ini. Dirinya yakin kajian dan diskusi yang mendalam telah dilakukan oleh segenap pimpinan dan anggota dewan yang terhormat, tentunya semua demi kepentingan seluruh masyarakat Gayo Lues. 

Selain Bupati dan Ketua DPRK Gayo Lues, turut hadir dalam acara ini Wakil Ketua dan Anggota DPRK Gayo Lues, segenap Anggota Forkopimda, Para Asisten dan Staf Ahli, Para Kelapa SKPK, Para Pimpinan Partai Politik, Tokoh Masyarakat dan wartawan. 

Editor:
Rubrik:Daerah, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI