Delapan Atlet Tinju Langsa Lolos ke PORA Sigli

Delapan Atlet Tinju Langsa Lolos ke PORA Sigli(Edi/ACEHPORTAL.com)
Ketua Pertina Aceh, Azhari Cagee saat menyerahkan medali ke salah satu atlet tinju Langsa dalam ajang Pra PORA yang diadakan di Lhokseumawe.

LHOKSEUMAWE, ACEHPORTAL.com - Kota Langsa memperoleh tiga medali emas, tiga perak dan dua perunggu pada ajang olahraga tinju Pra Kualifikasi Pekan Olah Raga Aceh (PORA) XIV Tahun 2021 di Lhokseumawe, Sabtu (6/11/2021) malam.

Kegiatan ini berlangsung selama enam hari sejak, tanggal 1 hingga 6 November 2021 di Halaman Hotel Lido Graha, Lhokseumawe.

Kegiatan tersebut ditutup resmi oleh Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf yang didampingi Ketua Pertina Aceh, Azhari Cagee serta Ketua Pertina Lhokseumawe, M Dahlan.

Ketua Pertina Langsa, Adi Darma melalui Sekretaris, Edi Anwar yang juga Ketua Tim Kontingen mengatakan, dari sepuluh atlet tinju yang diturunkan, delapan diantaranya memperoleh medali tiga emas, tiga perak dan dua perunggu.

Para atlet yang memperoleh medali serta tiket ke PORA di Sigli Tahun 2022 tersebut yang memperoleh medali emas yakni Guntur Setia di kelas 92 kilogram, Fahkhri Razi di kelas 86 kilogram dan Halilintar Sejati di kelas 60 kilogram.

Sedangkan medali perak disematkan kepada Bahrum Syahputra di kelas 48 kilogram, Amri Firmantomi di kelas 63,5 kilogram dan Axldrei Kaswara di kelas 75 kilogram.

"Sementara, atlet tinju putri hanya memperoleh medali perunggu atas nama Nazwa Anggraini di kelas 48 kilogram serta Junia Khansa di kelas 53 kilogram," ungkapnya, Minggu (7/11/2021).

Sebelum menutup acara, Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf menyatakan, ajang Pra PORA adalah langkah awal menuju PORA yang akan berlangsung di Sigli pada 2022 mendatang yang dilanjutkan ke ajang Porwil pada 2023 dan PON Aceh-Sumut pada 2024.

Muzakir Manaf mengharapkan agar sejumlah atlet yang berprestasi lolos ke PORA agar terus berlatih untuk berprestasi di ajang yang lebih bergengsi.

Editor:
Rubrik:Olahraga