Breaking News

Danramil Kuala Batee Abdya Pantau Warga Terkena Banjir

Danramil Kuala Batee Abdya Pantau Warga Terkena Banjir
Danramil Kuala Batee Abdya Pantau Warga Terkena Banjir. (Ist)

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Meski di Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Danramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Kapten Izhar memantau langsung korban yang terdampak banjir di Gampong Lhung Geulumpang, Kecamatan setempat, Jum'at (14/5/2021).

Danramil terjun ke lapangan bersama Babinsa membantu masyarakat korban terdampak Banjir. Tindakan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat.

Kapten Izhar menyebutkan ada kurang lebih sebanyak 31 Kepala Keluarga yang terkena dampak banjir tersebut. Debit air mencapai 60 cm di dalam rumah warga.

"Kita akan siap siaga di lokasi, memantau perkembangan kondisi air, karena hujan juga masih turun, disamping itu kita membantu kesulitan warga untuk mengangkat dan juga mengamankan barang-barang yang berharga milik warga," ungkapnya.

Ia berharap warga untuk tidak perlu sungkan-sungkan meminta bantuan Babinsa. Babinsa kata Danramil siap siaga membantu masyarakat di lapangan.

"Karena bagi kami TNI tidak ada hari libur untuk membantu masyarakat yang dalam kesusahan," imbuh Kapten Izhar.

Sementara itu, Keuchik Gampong Lhung Geulumpang, Herman menjelaskan daerahnya kerap sekali mengalami banjir.

"Banjir ini disebabkan karena luapan air yang turun dari perbukitan dan persawahan sehingga parit (Lhung) tidak bisa menampung debit air yang cukup besar, dampaknya air meluap ke pemukiman warga," terang Herman.

Editor:
Rubrik:Daerah, Kodam IM, Peristiwa