Breaking News

Danramil 09/Trumon Siagakan Personil Babinsanya Pantau Situasi Banjir Kiriman di Trumon Timur dan Trumon Tengah

Danramil 09/Trumon Siagakan Personil Babinsanya Pantau Situasi Banjir Kiriman di Trumon Timur dan Trumon Tengah

Aceh Selatan - Meluapnya sungai Geulombang Kota Subulussalam dan derasnya curah hujan di hulu sungai tersebut mengakibatkan sejumlah pemukiman warga dalam Kecamatan Trumon Timur dan Trumon Tengah terjadinya banjir.

Mengetahui di wilayah Desa binaannya telah terjadi Banjir, Babinsa Koramil 09/Trumon Serda Hendra dan Koptu Safwandi bersama perangkat Desa serta Dinas terkait lainnya langsung terjun ke lokasi guna memantau situasi banjir tersebut di Desa Lhok Raya Kecamatan Trumon Tengah dan Desa Seunebok Pusaka Kecamatan Trumon Timur Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (08/12/2020).

Dikatakan Serda Hendra, banjir yang terjadi di wilayah Desa binaannya itu merupakan banjir kiriman akibat meluapnya sungai Gelombang Kota Subulussalam.

"Hal ini sering terjadi apabila sungai gelombang meluap, apa lagi curah hujan di hulu sungai itu sangat tinggi."kata Serda Hendra.

Serda Hendra juga melaporkan, akibat banjir tersebut, sedikitnya beberapa perumahan dan perkebunan warga terendam banjir setinggi 40 hingga 60 cm.

Sementara itu, Danramil 09/Trumon Kapten Inf Endang Ruhiyat melalui Batuudnya Pelda Bambang menyampaikan, bahwa pihaknya telah siagakan Personil Babinsanya di wilayah guna memantau perkembangan banjir tersebut.

"Untuk saat ini, masyarakat masih belum ada yang mengungsi. Kendati demikian, kita bersama muspika, BPD dan SAR yang saat ini juga telah siaga di lokasi akan terus berkoordinasi dalam mantau perkembangan situasi banjir ini. Mudah-mudah, hujan di hulu sungai geulombang tidak terjadi lagi, sehingga banjir ini akan segera surut dan masyarakat pun dapat kembali beraktivitas seperti biasa," tutup Pelda Bambang.

Rubrik:Kodam IM