Breaking News

Dandim Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Aceh Jaya, Dandim : Kita Harus Menjadi Contoh Bagi Masyarakat

Dandim Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Aceh Jaya, Dandim : Kita Harus Menjadi Contoh Bagi Masyarakat
Dandim Aceh Jaya disuntik vaksin Covid 19

Calang - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Kesehatan setempat mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19. Pencanangan vaksinasi tersebut berlangsung di RSUD Teuku Umar Aceh Jaya, Calang, Rabu (10/2/2021).

Kegiatan pencanangan ini merupakan tanda kick off dimulainya vaksinasi Covid-19 di kabupaten tersebut.

Pejabat Forkopimda Aceh Jaya merupakan orang yang menerima vaksin Covid-19 dalam kegiatan pembukaan vaksinansi ini.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya (Dandim) Letkol CZI Arief Hidayat, M.Han menjadi orang pertama menerima vaksin jenis Sinovac ini setelah dinyatakan memenuhi syarat oleh petugas.

Dandim juga diharuskan menerima vaksin tahap kedua yaitu 14 hari setelah menerima vaksin pertama.

Dandim mengakui tidak merasa sesuatu yang berarti setelah menerima suntikan vaksin.

"Tidak ada kendala baik sebelum dan sesudah disuntik vaksin. Kita harus menjadi contoh untuk masyarakat," katanya.

Keterangan yang diperoleh dari pejabat terkait jumlah vaksin Covid-19 di Aceh Jaya sebanyak 1075 vaksin dan vaksinasi kali ini akan dilakukan terhadap para tenaga kesehatan di Kabupaten Aceh Jaya.

Bupati Aceh Jaya Drs. T. Irfan TB dalam sambutannya mengatakan Pemda Aceh Jaya sangat mendukung kegiatan ini. Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya untuk menimbulkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap virus Covid -19 untuk melindungi diri dan keluarga masyarakat serta menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19 sehingga kehidupan normal pada sedia kala.

Irfan juga menjelasakan bahwa vaksinasi ini bukanlah satu-satunya cara untuk mengendalikan pandemi ini melainkan harus tetap menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang telah dilakukan.

Irfan juga dalam kesempatan ini mengajak seluruh stakeholder untuk mensosialisasikan program vaksinasi ini sehingga tidak menimbulkan kecurigaan di kalangan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini launching vaksinasi Covid -19 ini yaitu Bupati Aceh Jaya Drs. T. Irfan TB, Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol CZI Arief Hidayat, M.Han, Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir, Kajari Aceh Jaya Chandra Saptaji, S.H, M.H, Ketua PN Aceh Jaya, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Rubrik:Kodam IM