Breaking News

Dandim 0117/Aceh Tamiang Bersama Jajaran Forkopimda Laksanakan Safari Ramadhan Bersama

Dandim 0117/Aceh Tamiang Bersama Jajaran Forkopimda Laksanakan Safari Ramadhan Bersama

ACEH TAMIANG, ACEHPORTAL.com – Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita bersama Forkopimda Aceh Tamiang Safari Ramadhan 1442 H Tahun 2021 di Mesjid Raudhatul Muttaqin Kampung Paya Rahat, Kecamatan Banda Mulia, Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (16/04/2021).

Kegiatan tersebut yang diikuti oleh Dandim 0117 /Atam Letkol Cpn. Yusuf Adi Puruhit, Asisten Adm Umum Ir. Adi Darma. M.si, Kadis PUPR Aceh tamiang Ir. Eddy Nofrizal M. Eng.Se., Kabid Dinas Sosial Aceh Tamiang Bantarullah, Pasi Intel Kodim 0117/Atam Kapten Inf. Nunu Rukmana, Dan Unit Intel Kodim 0117/Atam Letda Inf. Lusmin, Danpos Ramil 04/Bdh Peltu Kharimudin, Da’i Perbatasan/Penceramah Ustadz Baharuddin,SHI,MHI, Camat Banda Mulia Kab. Ayam Muhamad Farij,S.STP,M.SP., Kabag Hukum Setda Kab. Atam Dahlia, Datok Penghulu Kampung Paya Rahat Devi Suhendar serta masyarakat Desa Paya Rahat.

Kegiatan didahului dengan sholat isya dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah. Dalam kesempatannya Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menyampaikan Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat-Nya kepada kita, sehingga sampai saat ini kita masih diberikan kesempatan dan kesehatan untuk dapat berkumpul bersama pada malam yang berbahagia ini.

Bulan Ramadhan merupakan salah satu Anugerah dan Rahmat Allah SWT kepada hamba-hamba-Nya yang beriman, sebab dalam bulan Ramadhan terdapat berbagai keistimewaan, seperti pahala ibadah yang dilipat gandakan, dosa yang diampuni dan banyak lagi keberkahan lainnya oleh karena itu, mari kita manfaatkan momen Ramadhan tahun ini untuk meraih pahala dan menjadi orang yang bertagwa kepada Allah SWT.

Di bulan yang penuh berkah ini, mari bersama-sama kita menjaga kesucian bulan Ramadhan dari berbagai bentuk penyakit masyarakat tanpa kemauan yang kuat dan kesabaran, maka tidak mustahil banyak yang berusaha untuk membatalkan puasa,” ujarnya.

lanjutnya Safari ramadhan ini merupakan sarana untuk memupuk ukhuwah islamiah dan marilah dengan suasana ramadhan ini kita jadikan sebagai moment untuk meningkatkan amal ibadah dan berlomba lomba dalam meningkatkan amar ma’ruf nahi mungkar,” lanjutnya.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita berharap dengan safari ramadhan ini kita dapat mempererat tali silaturahmi dan setelah ramadhan ini selesai / berakhir kita dapat mengambil hikmah dan kita kembali menjadi fitri ( Suci ) laksana bayi yang baru lahir tanpa dosa,” harapnya.

Dalam Safari Ramadhan tersebut menghadirkan penceramah yakni Ustadz Baharuddin,SHI,MHI Dalam ceramahnya, ia menceritakan tentang kesempatan kepada kita untuk melihat dan mendapati bulan Ramadhan,Ramadhan adalah bulan yang paling dinanti oleh seluruh umat Islam di berbagai belahan dunia, termasuk kita,Dari Abu Hurairah r.a berkata Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang berpuasa pada bulan Ramadhan karena iman dan mengharap pahala dari Allah, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.” (H.R. Bukhari).

Dalam safari ramadhan 1442 H tahun 2021 Forkompinda Aceh Tamiang menyerahkan bantuan berupa uang sebesar Rp. 10.000.000 yang diberikan secara simbolis oleh Dandim 0117 / Aceh Tamiang kepada Badan Kemakmuran Masjid ( BKM )Kampung Paya Rahat Kec. Banda Mulia Kab. Aceh Tamiang.

Rubrik:Kodam IM
Iklan idul fitri gub
Iklan bub gayo lues