Breaking News

Dandim 0110/Abdya Terima Kunjungan Tim Dalproggar Kodam IM

Dandim 0110/Abdya Terima Kunjungan Tim Dalproggar Kodam IM
Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo menerima kunjungan kerja Tim Pengendalian Program dan Anggaran (Dalproggar) Kodam IM Aceh di Makodim setempat, Selasa (8/6/2021). (Ist)

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo menerima kunjungan kerja Tim Pengendalian Program dan Anggaran (Dalproggar) Kodam IM dan Pimpinan Asisten Perencanaan (Asren) Kasdam IM Kolonel Inf Khabib Mahfud, S.I.P, di Makodim setempat, Selasa (8/6/2021).

Diketahui, komposisi Tim Dalproggar tersebut di antaranya Pabandya Jemen Srendam IM Letkol Inf Hery Eko Prabowo, Pabandya Anev/Dalproggar Mayor Inf Slamet Dwi Santoso, S.I.P serta 2 orang Bintara Srendam IM Serka Deni dan Sertu Hendri.

"Suatu kehormatan bagi kami mendapatkan kunjungan ini. Atas luang waktunya itu kami mengucapkan terimakasih. Selamat datang di Kodim 0110/Abdya," ujar Dandim Letkol Inf Arip Subagiyo dalam sambutannya. 

Menurut Dandim, Kunker Dalproggar khususnya ke satuannya itu sangat penting guna mengetahui sejauh mana kualitas pencapaian Progja dan Anggaran yang telah dilaksanakan Kodim 0110/Abdya.

"Oleh karena itu pengendalian dan pengawasan ini sangat penting, agar Proggar dari komando atas yang sudah kami laksanakan ini efisien dan tepat sasaran," tutur Dandim.

Dandim menyebutkan, dengan pengawasan tersebut tentunya Tim akan melihat secara riil kemajuan administrasi dan fisik dari setiap program kegiatan Kodim 0110/Abdya, baik yang telah dilaksanakan maupun yang sedang berjalan.

Oleh karena itu, Dandim menekankan kepada para pejabat Stafnya khususnya yang membidangi anggaran dapat menunjukan kepada Tim Dalproggar tentang kondisi daya serap anggaran yang telah dilaksanakan Kodim 0110/Abdya, disertai dengan bukti-bukti fisik dan administrasi yang valid.

Pantauan media, kegiatan pengawasan Tim Dalproggar ini berlangsung hangat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.