Dandim 0103/Aceh Utara, Terima Trophy Juara Karya Tulis Teritorial TNI AD.

Dandim 0103/Aceh Utara, Terima Trophy Juara Karya Tulis Teritorial TNI AD.
Dandim 0103/Aceh Utara, Terima Trophy Juara Karya Tulis Teritorial TNI AD.

LHOKSEUMAWE,ACEHPORTAL.com - Lagi Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara Latkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., berhasil mendulang prestasi membanggakan berhasil menyabet juara-3 dalam Lomba Karya Tulis Terotorial TNI AD Tahun Anggaran 2021.

ini merupakan penghargaan juara karya tulis ke 5 yang diraih Dandim 0103 Aceh Utara. Sebelumnya ia juga pernah meraih juara Karya Tulis pada tahun 2008-2009 kemudian setelah Pamen yang bersangkutan mulai menjadi juara kembali sejak tahun 2019 hingga sekarang.

Pemberian penghargaan tersebut di berikan oleh Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Letnan Jenderal TNI Teguh Arief Indratmoko, M.M., pada acara apel Danrem dan Dandim Terpusat 2021 yang mengusung Tema " Satuan Komando Kewilayahan yang Adaptif, Antisipatif, dan Responsif.", yang berlangsung di Markas Besar TNI Angkatan Darat, lantai dasar Gedung E Mabesad, Jakarta Pusat, Kamis (4/11/2021).

Saat dikonfirmasi melalui seluler, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto menyampaikan Ucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terpilihnya karya tulis teritorial yang berjudul "Konsep Modifikasi Metode Binter Melalui Benchmark Konsep Hexahelix Untuk Menciptakan Interoperabilitas Komponen Bangsa Dalam Rangka Penanganan Banjir Tahunan diwilayah Teritorial Kodim 0103/Aceh Utara " sebagai juara ke-3 kategori Pamen.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi pimpinan untuk semakin meningkatkan inovasi dan kreativitas demi tercapainya tugas pokok yang optimal, sehingga kedepan TNI AD akan semakin professional serta menjadi kebanggaan rakyat,"kata Letkol Arm Oke Kistiyanto saat di hubungi Via seluler yang diterima di Lhokseumawe, Jum'at (05/11/2021).

Menurutnya, karya tulisan itu dibuat atas pengalaman, karena nyaris setiap tahunnya wilayah Kodim 0103/Aceh Utara tertimpa musibah Banjir, Kejadian banjir pada Desember 2020 lalu menjadi musibah terbesar selama 100 tahun terakhir, dan menjadi titik balik bagi seluruh unsur di wilayah untuk bangkit serta berharap musibah tersebut tidak terjadi lagi.

Kodim 0103/Aceh Utara, selaku satuan teritorial TNI AD di bawah Kodam Iskandar Muda, harus bahu membahu, Bersinergi dan Kompak dalam menangani bencana Alam seperti banjir tahunan yang berada diwilyah Kodim Aceh Utara, Kesiapsiagaan harus terus ditingkatkan untuk mencegah segala kemungkinan yang akan terjadi akibat banjir tersebut.

"Dandim berharap bahwa Karyatulisnya bisa dipergunakan seoptimal mungkin oleh TNI AD, dalam pengembangan Doktrin Teritorial dan menjadi Referensi dalam menghadapi permasalahan serupa yang ada diwilayah masing masing. Ia juga berharap agar Kodim dapat senantiasa siap bersinergi bersama semua pihak di wilayah dalam membantu menangani kesulitan masyarakat," ujarnya.

Letkol Oke juga menambahkan, membaca adalah suatu keharusan karena membaca merupakan kunci untuk membuka jendela dunia, agar prajurit selalu siap menghadapi tantangan dari tugas dimasa yang semakin menuntut prajurit TNI AD ke arah yang lebih Profesional.

"Semoga apa yang telah kita raih saat ini dapat menjadi inspirasi, motivasi dan semangat bagi para prajurit dalam menjalankan tugas mengabdi kepada masyarakat bangsa dan negara,"kata Oke Kistiyanto.

Rubrik:Kodam IM