Dandim 0103/Aceh Utara Hadiri Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan.

Dandim 0103/Aceh Utara Hadiri Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan.
Dandim 0103/Aceh Utara Hadiri Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan.

LHOKSEUMAWE,ACEHPORTAL.com - Dandim 0103/aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., hadiri upacara ziarah rombongan peringatan hari pahlawan tahun 2021 bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Blang Panyang, Kec Muara Satu Kota Lhokseumawe, (10/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut yang Bertindak selaku Inspektur Upacara Danrem 011/LW Kolonel Inf Sumirating Baskoro, dan Komandan Upacara Danramil 14/Tja, Kapten Kav Ridwan Gunawan.

Ziarah rombongan ini diawali dengan upacara serta pemberian penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, doa dan peletakan karangan bunga oleh Danrem 011/Lw, Kegiatan pun dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di makam para pahlawan oleh seluruh Peserta Upacara.

Dalam kesempatan itu Danrem 011/Lw Menyampaikan bahwa Makna yang terkandung dalam upacara ziarah hari pahlawan kali ini sungguh sebagai momentum bagi bangsa lndonesia untuk melakukan introspeksi diri. Sehingga komponen bangsa Indonesia harus dapat mewarisi nilai-nirai kepahawanan, dalam melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan sesuai strata masing-masing untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Ungkapnya.

Disela sela Kegiatan Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., mengatakan, peringatan Hari Pahlawan kali ini meski di tengah pandemi namun tetap menghargai jasa-jasa pahlawan yang sudah berjuang meraih kemerdekaan.

"Kita sudah dikaruniai kemerdekaan, suasana yang lebih baik daripada masa pejuang. Diharapkan kita bisa mengisi kemerdekaan secara maksimal. Terutama bagi generasi muda dan seluruh generasi penerus bangsa ini," ucapnya.

Ia berharap para pemuda bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan ini dengan cermin dan sifat-sifat yang telah dilakukan pendahulu kita seperti meninggalkan rasa ego, rasa kepentingan pribadi, golongan, dan lain sebagainya,

"Oleh karenanya diharapkan para pemuda dapat menerapkan dan meneruskan dengan bersama-sama, bahu-membahu, bergandengan tangan, bekerja sama melawan covid-19 yang masih mengancam bangsa ini," tuturnya.

Turut Hadir Danrem 011/LW Kolonel Inf Sumirating Baskoro, S.E., Danlanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah S.E, M.Tr.Hanla. M.M., Bupati Aceh Utara H.M.Thaib., Dandim 0103/Aut Letkol Arm Oke Kristiyanto,S.A.P., Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto S.I.K M.H , Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad, SE, MM,. Dandenpom I/IM Letkol CPM Basuki Prijatmono, SH Di wakili oleh Kapten Cpm Ahmadi., Danyon Kav 11/MSC Letkol Kav Ino Dwi Setya Darmawan, S.Sos. 6. Danyon B Plopor AKBP Ahmad Yani., Dandenarhanud 001/CSBY Mayor Arh Alse Arianto, S.E., Kajari Kota Lhokseumawe a.n Mukhlis S.H, Perwira Kodim 0103/Aut dan Perwira Polres Lhoksemawe.

Rubrik:Kodam IM