Breaking News

Dalami Kendala Petani Dilapangan, Babinsa Lakukan pengawasan Dan Pendampingan

Dalami Kendala Petani Dilapangan, Babinsa Lakukan pengawasan Dan Pendampingan

ABDYA,ACEHPORTAL.COM - Babinsa Koramil 07/ Babahrot Serda Sugeng Riyadi melakukan pengawasan mobil bajak 4wd yang akan Turun melanjutkan kembali pembajakan sawah di kelompok Tani Kajaya,
Desa Balang Raja, Kecamatan Bahbarot, Jumaat (11/6).

Kelompok Tani Ini di diketuai oleh bapak Nasir Z, yang mana kelompok Tani Ini Memiliki luas hamparan sawah 15 ha, yang saat ini dalam proses masa penyimpanan lahan (bajak).

Pada kesempatan itu babinsa turun kelapangan guna memantau langsung apa kendala dilapangan, karena pembajakan kali ini agak terkendala dari Pok tani yang lainnya.

Hal tersebut di karenakan lambatnya dari anak sawah itu sendiri untuk memasukan air ke dalam sawah, Sehingga mobil Bajak yang sudah turun ke sawah tidak bisa melakukan pembajakan secara efektif dan maksimal karena tekstur tanah masih Sedikit Keras.

"Ini dijadikan pengalaman dan pembelajaran bagi petani, untuk kedepannya agar lebih disiapkan lebih matang sehingga apa-apa saja yang menjadi langkah-langkah sebelum turun Kesawah, supaya disiapkan dari jauh hari, dan harapan untuk petani jangan malu bertanya dan minta solusi kepada kita Babinsa dan pendamping PPL dilapangan, untuk kemajuan kita bersama", Tandasnya.

Kapten Inf Mohd Arifiin melalui Bati Tuud Serma Hanif menyampaikan" agar babinsa yang di lapangan terus melakukan pendampingan dengan petani, dalami apa saja kendala dilapangan, dengan harapannya semua bisa berjalan lancar, karena dari itu kita harus kerja extra dan proaktif dalam meningkatkan swasembada pangan khususnya di kabupaten Abdya, ucapannya tutup.

Rubrik:Kodam IM