Curi Ternak Warga, Pemuda Ini Ditangkap Polisi

Curi Ternak Warga, Pemuda Ini Ditangkap Polisi
Tersangka diamankan polisi. (Ist)

LHOKSUKON, ACEHPORTAL.com - Pemuda berinisial ZA (19), warga Gampong Kanot, Kecamatan Syamtlira Aron, Aceh Utara tertangkap warga karena mencuri seekor kambing yang sedang merumput di kawasan Gampong Rayeuk Matangkuli, Aceh Utara.

Namun, dalam kasus ini satu pelaku lainnya meloloskan diri. Pencurian ini terjadi Selasa (1/6/2021) kemarin.

Serupa dengan kasus pencurian kambing sebelumnya, aksi pencurian yang dilakukan pemuda berambut cokelat ini gagal. Ia pun kepergok M Faisal (25) selaku pemilik kambing.

Saat itu, ZA diketahui menggendong seekor kambing dan membawanya bersama rekannya menggunakan motor matic jenis Genio tanpa nomor polisi.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Reskrim, AKP Fauzi menyampaikan, pelaku yang tepergok mencuri kambing diteriaki oleh warga dan diamankan yang kemudian dijemput anggota Polsek Matangkuli.

“Saat diamankan warga, seorang tersangka yang berperan mengemudikan motor kabur melarikan diri,” ujar AKP Fauzi, Rabu (2/6/2021).

Terkait kasus ini, korban juga telah melaporkan hal tersebut ke SPKT Polres Aceh Utara.

"Saat ini tersangka ZA beserta barang bukti Sepmor sudah diamankan di Polres Aceh Utara untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.