Breaking News

Covid di Gayo Lues Mulai Menggila, Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi Prokes

Covid di Gayo Lues Mulai Menggila, Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi Prokes
Amdi Izhar, Kabid Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP dan WH ,saat menegur warga yang tidak mematuhi prokes di Pajak Terpadu Buntul Tajuk, Blangkejeren, Selasa (11/5/2021).

BLANGKEJEREN, ACEHPORTAL.com - Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gayo Lues, petugas gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP, menggelar operasi yustisi. 

Dalam operasi itu, petugas menjaring sejumlah pelanggar protokol kesehatan (prokes).

Dalam razia tersebut, petugas menemukan sejumlah pelanggar. Seperti para pengendara motor dan mobil yang tak mengenakan masker. 

Kegiatan razia yustisi ini dilaksanakan di sejumlah tempat. Seperti di Pajak Terpadu, Blangkejeren dan Pajak Centong serta di seputaran kota Blangkejeren. 

Selain itu petugas gabungan juga melakukan pemerikasan penerapan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, pengunjung gunakan masker, dan jaga jarak antara pengunjung terutama di tempat keramaian.

"Dalam razia kali ini kita masih melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, jika tidak diindahkan  dan masyarakat masih juga belum sadar, tentu nantinya akan ada ketentuan lain dari Pemerintah," kata Amdi Izhar, Kabid Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP dan WH, Selasa,(11/5/2021).

Amdi juga mengatakan, sebelumnya yustisi prokes sudah diterapkan, namun belakangan ini sedikit agak dilonggarkan, dan mulai saat ini kembali diterapkan.

Dikatakan Amdi, saat ini budaya yang terpenting adalah bagaimana terus menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang kini terus meluas terutama di Kota Blangkejeren, yang saat ini telah dinyatakan sebagai zona merah.

Editor:
Rubrik:Daerah