Breaking News

Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 06/Kluet Utara Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 06/Kluet Utara Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Personel Koramil 06 Kluet Utara saat mendesinfektan kantor Koramil 06 Kluet Utara, Kota Fajar, Senin (16/8/2021). (Ist)

TAPAKTUAN, ACEHPORTAL.com - Upaya mencegah dan mensterilisasi penyebaran Covid-19, Koramil 06/Kluet Utara Kodim 0107/Aceh Selatan melakukan penyemprotan disinfektan di perkantoran Makoramil dan seluruh perumahan prajurit, Senin (16/08/2021).

Danramil 06/KU, Kapten inf Amri Umari menjelaskan, penyemprotan yang di lakukan itu dalam upaya mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan Makoramil 06/Kluet Utara termasuk di perumahan prajurit.

Ia juga mengatakan, kegiatan penyemprotan tersebut bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Kecamatan Kluet Utara dan petugas kesehatan dari Puskesmas Kluet Utara.

"Dalam upaya mensterilisasi dan mencegah Covid-19, hari ini kita melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh sisi ruangan perkantoran Koramil, termasuk juga di perumahan prajurit," ujar Danramil.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, dalam membantu pemerintah pada penanganan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Kluet Utara, pihaknya juga terus berbuat dengan bersinergi antara pihak terkait melakuan berbagai langkah upaya pencegahan dan menekan angka penyebaran Covid-19 tersebut.

"Upaya-upaya yang kita lakukan seperti merutinkan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat fasilitas umum serta di perumahan-perumahan warga. Begitu juga, kita terus menggencarkan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat terkait kedisiplian dalam menerapkan protokol kesehatan," tutupnya.