Breaking News

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa 14/Pasie Raja Turun ke Desa Bagi-Bagi Masker

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa 14/Pasie Raja Turun ke Desa Bagi-Bagi Masker
Babinsa Koramil 14/Pasie Raja Serda Rano Karno saat membagikan masker kepada warga Kampung Baru, Pasie Raja, Jum'at (11/06/2021). (Ist)

TAPAKTUAN, ACEHPORTAL.com - Dalam upaya membantu menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah serta melindungi kesehatan masyarakat, Babinsa Koramil 14/Pasie Raja Kodim 0107/Aceh Selatan, Serda Rano Karno turun ke gampong untuk membagi-bagi masker kepada warga.

Serda Rano Karno mengatakan aksi pembagian masker tersebut merupakan upayanya dalam memberikan perlindungan kesehatan terhadap warga Desa binaannya.

"Sasaran kita adalah para warga yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah," sebut Serda Rano Karno saat melakukan aksi bagi masker di gampong Kampung Baru Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at (11/06/2021).

Menurut Serda Rano, masih terdapat beberapa para warga yang belum memiliki kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan tersebut di saat beraktivitas di luar rumah.

Selain membagikan masker, dalam kesempatan tersebut, Babinsa ini juga memberikan edukasi terhadap warga Desa binaannya tentang cara pencegahan covid-19.

"Aksi nyata pencegahan itu adalah dengan disiplin menerapkan anjuran protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan."imbuh Serda Rano.

Serda Rano berharap, kegiatan yang di lakukannya ini dapat menumbuhkan kesadaran warga di wilayah Desa binaannya terhadap kedisiplinan protokol kesehatan.