Breaking News

Cegah Penyebaran Covid-19, 100 Personel Kodim 0103/Aceh Utara Dites Swab Antigen

Cegah Penyebaran Covid-19, 100 Personel Kodim 0103/Aceh Utara Dites Swab Antigen
Cegah Penyebaran Covid-19, 100 Personel Kodim 0103/Aceh Utara Laksanakan Test Swab Antigen

LHOKSEUMAWE - Dalam upaya mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara Peraonel Kodim 0103/Aceh Utara Laksanakan Test Swab Antigen.

Kegiatan test Swab Antigen tersebut dilaksanakan oleh Personel dari RS. Kesrem TK IV 07.01 Lhokseumawe di Markas Kodim 0103/Aceh Utara, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (27/1/2021).

Sebanyak 100  orang personil TNI dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Komando Distrik Militer (Kodim) 0103/Aceh Utara yang akan menjalani Test Swab Antigen dan sampai dengan saat ini sudah 54 personel yang sudah melaksanakan test Swab Antigen kegiatan  test swab tersebut dilaksanakan selama 2 hari di Makodim 0103/Aceh Utara.

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P mengatakan, kegiatan test Swab Antigen ini dilakukan sebagai salah satu bentuk dalam upaya mencegah penyebaran virus corona bagi prajurit dan ASN Kodim 0103/Aut

Dandim menegaskan, " Test Swab Antigen ini sebagai upaya deteksi dini sekaligus pencegahan penyebaran Virus Corona di kalangan Prajurit dan PNS TNI AD di jajaran Kodim 0103/Aut, beserta keluarganya" .kata Letkol Arm Oke.

Jadi dengan adanya langkah pemeriksaan lebih dini, lanjut Dandim, akan jauh lebih baik dibanding mengabaikan penyebaran virus itu. Apabila hasil test Swab Antigen di nyatakan reaktif, maka akan diberi perawatan secara khusus.

“Dengan Test Swab ini, setiap personel Kodim 0103/Aceh Utara dapat mengetahui kondisi kesehatannya masing-masing, sehingga bisa cepat dilakukan cegah dini jika ada yang reaktif,” terang Dandim.

Dandim juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam menangani pandemi Covid-19. "Yang terpenting demi melindungi dan menjaga agar anggota merasa aman dan nyaman dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sehari- hari," ungkapnya.

Rubrik:Kodam IM
Iklan idul fitri gub
Iklan bub gayo lues