Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Penkum Kejati Aceh Berikan Penyuluhan bagi Siswa di Perbatasan

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Penkum Kejati Aceh Berikan Penyuluhan bagi Siswa di Perbatasan

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Tim Penerangan Hukum (Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh kembali melakukan penyuluhan hukum ke sekolah-sekolah yang ada di Aceh, Senin (29/3/2021).

Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah(JMS) ini dilakukan dalam rangka memberikan penyuluhan hukum kepada siswa-siswa dalam rangka pencegahan peredaran narkoba yang kini kian meresahkan.

Kali ini, tim yang dipimpin Kasi Penkum dan Humas Kejati Aceh, Munawal Hadi melakukan safari ke daerah perbatasan Aceh dengan Sumatera Utara (Sumut) selama dua hari, Senin hingga Selasa besok.

Sekolah yang didatangi Tim Penkum adalah SMAN 1 Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil dan SMAN Unggul Kota Subulussalam.

"Kegiatan di SMAN 1 Simpang Kanan diikuti oleh puluhan siswa-siswi yang berlangsung di aula sekolah tersebut dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (protkes)," kata Munawal.

Kegiatan serupa dilanjutkan besok pagi di SMAN Unggul Kota Subulussalam. Adapun pemateri dalam kegiatan ini Kasi Penkum, Munawal Hadi yang dibantu Kasubsi Penkum, Siara Nedy.

"Melalui kegiatan ini kita harapkan generasi muda Aceh termotivasi untuk ikut tanggung jawab melalui kegiatan nyata dalam mencegah dan membentengi diri dari bahaya penyalahgunaan narkoba," ujar Munawal.

Rubrik:Daerah, Hukum, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI