Breaking News

Cegah Covid-19, TNI Bagikan Masker Gratis untuk Jamaah Shalat Tarawih

Cegah Covid-19, TNI Bagikan Masker Gratis untuk Jamaah Shalat Tarawih
Cegah Covid-19, TNI Bagikan Masker Gratis untuk Jamaah Shalat Tarawih. (Ist)

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Anggota TNI dari Koramil jajaran Kodim 0110/Abdya membagikan masker gratis kepada sejumlah jamaah shalat tarawih, Sabtu (24/4/21) malam.

Pembagian ribuan masker gratis secara serentak di sejumlah masjid dan mushalla di Abdya ini dalam rangka menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Selain pembagian masker, Kodim 0110/Abdya melalui seluruh Babinsa juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker.

Sosialisasi ini sesuai dengan imbauan pemerintah melalui Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 3 Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri tahun 1442 H.

Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo, mengatakan pihaknya dan jajaran Kodim akan selalu mendisiplinkan masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19.

"Jangan lalai, tetap memakai masker ketika menunaikan shalat tarwih,” tegasnya.

Dandim menjelaskan program pembagian masker gratis ini sebagai bentuk pelayanan TNI kepada masyarakat agar terhindar dari ancaman Covid-19.

“Ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan penanggulangan wabah pandemi Covid-19, sehingga para jamaah ini bisa menerapkan protkes dan dapat beribadah dengan aman," ujarnya.