Breaking News

Cegah Corona Meningkat ASN Gayo Lues Diliburkan Kecuali Eselon II dan III A

Cegah Corona Meningkat ASN Gayo Lues Diliburkan Kecuali Eselon II dan III A
Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru menyerahkan peralatan kepada Kapolres

BLANGKEJEREN, Aceh Portal.com – Mulai hari ini, Kamis (6/5/2021) Aparat Sipil Negara di lingkungan Pemkab  Gayo Lues bekerja dari rumah. Namun, hal ini tidak berlaku bagi pegawai Rumah Sakit dan Puskesmas.

Hal ini tercantum dalam instruksi Bupati Gayo Lues nomor 3 Tahun 2021 tentang penguatan protokol kesehatan. Dan menindaklanjuti ketentuan Diktum 18 huruf b Instruksi Mendagri nomor 9 Tahun 2021.

Dikatakan Bupati, karena wabah corona sudah mulai masuk wilayah perkantoran lingkungan Pemkab Gayo Lues, maka diambil keputusan seluruh kegiatan perkantoran dilakukan bekerja dari rumah (work the home).

Baca juga: Dokter Kandungan RSUD Gayo Lues Positif Covid, Layanan Ibu Hamil Ditutup

‘Kecuali eselon II dan eselon III A, sedangkan para Kabid, Kasi dan staff boleh bekerja dari rumah, namun jika diperlukan oleh atasannya harus berada di kantor dalam tempo 1 x 60 menit. “ kata Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru, Rabu (5/5/2021) kemarin.

Selama bertugas dari tempat tinggalnya, para pegawai diwajibkan tetap melaporkan kinerja kepada atasan langsung,” ingat handphone jangan mati, apabila diperlukan atau sewaktu-waktu mendapatkan tugas dari atasan,” tegasnya. Sembari mengatakan, bekerja dari rumah sampai batas waktu yang belum ditentukan, dan akan ada pemberitahuan selanjutnya jika kondisi sudah membaik. 

Bupati kembali mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Saat ini tercatat data covid di Gayo Lues, OTG 945, Positif  324, Sembuh 255, Dirawat 53 dan meninggal 16 orang.

Sedangkan untuk sekolah sudah diliburkan sampai batas waktu yang belum ditentukan dan proses belajar mengajar dilakukan secara daring.

Rubrik:Daerah