Cara Mengatasi Kebosanan Saat Bekerja Di Kantor

Cara Mengatasi Kebosanan Saat Bekerja Di Kantor

ACEHPORTAL.COM - Melakukan aktivitas yang sama setiap hari sangat membosankan. Rutinitas yang sama akan menghasilkan rasa jenuh yang menghambat kinerja di kantor. Melakukan berbagai gerakan atau aktivitas di antara kesibukan pekerjaan di kantor bisa menjadi salah satu cara agar Anda tidak bosan dan jenuh saat bekerja di kantor. Berikut ini cara ampuh Mengatasi Kebosanan Saat  Bekerja Di Kantor Anda tetap segar dan tidak bosan.

Buat Agenda Kerja Setiap Hari

Jika Anda mengalami kebosanan saat bekerja di kantor, berarti Anda belum memaksimalkan jam kerja Anda selama di kantor. Catat jadwal kerja harian Anda, agar pekerjaan Anda bisa teratur. Dengan membuat agenda kerja, Anda akan mengetahui dan mengingat apa saja kegiatan sehari-hari Anda di kantor.

Bekerja Dari Rumah

Di era modern saat ini, banyak perusahaan yang mengizinkan karyawannya untuk melakukan pekerjaannya dari rumah. Bekerja dari rumah memiliki potensi dan sangat menguntungkan dari segi waktu dan perjalanan saat pergi ke kantor. Jadi Anda memiliki ruang kerja dan waktu yang cukup ketika Anda tiba di kantor.

Berjalan-Jalan Sebentar Di Ruang Kerja Anda

Jika meja Anda adalah faktor utama kebosanan Anda, lakukan beberapa gerakan seperti berjalan kaki singkat di ruang kerja Anda. Hal ini dapat membuat otak menjadi rileks dan pikiran menjadi segar kembali.

Jangan Makan Di Meja Anda

Biasanya orang akan bosan jika berada di ruangan yang sama sepanjang hari. Jadi hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah saat istirahat, jangan makan di depan meja kerjamu. Ini akan membuat otak memikirkan pekerjaan Anda terus menerus.

Letakkan Tanaman Hijau Kecil Di Atas Meja Kerja

Tanaman bisa dijadikan faktor penting agar otak segar kembali. Jika kebosanan menyerang Anda, mulailah melihat tanaman di meja Anda. Oksigen segar yang dikeluarkan oleh tanaman ini juga bisa menghasilkan rasa nikmat untuk menyegarkan kembali pikiran Anda.

Rapat Secara Efisien

Rapat adalah salah satu bagian paling membosankan dari hari kerja. Tentu akan lebih menyenangkan jika separuh waktu yang kita miliki benar-benar dihabiskan dengan pekerjaan yang lebih nyata. Hanya saja rapat sudah menjadi bagian dari sistem yang tidak bisa kita hindari atau tolak di perusahaan. Nah, untuk mengurangi kebosanan dalam menghadiri rapat, adalah membuat rapat lebih efisien, daripada bertele-tele dalam melaporkan hal-hal.

Misalnya, rapat bisa langsung ke akar masalahnya. Jadi biasakan untuk menerima laporan sebelum rapat dimulai, agar saat rapat dimulai langsung masuk dalam topik solusi dan rencana ke depan. Saat membahas evaluasi, sebisa mungkin lakukan dengan cara yang singkat dan spesifik.

Peningkatan Keterampilan Baru

Ketika kita telah menyelesaikan tugas dan kewajiban kita, tidak ada salahnya mempelajari keterampilan atau pekerjaan di luar yang biasa kita lakukan. Hal ini sangat berguna setiap kali kita dipindahkan ke divisi lain atau mendapatkan pekerjaan yang berbeda. Biasanya hal-hal baru akan membuat kita tertarik dan lebih semangat dalam bekerja. Misalnya, kita mendapatkan pengetahuan baru tentang cara mengelola atau mengelola situs web dari divisi lain di perusahaan yang sama.

Padahal, setiap hari kita selalu berhadapan dengan pembukuan atau keuangan perusahaan. Tentunya hal ini akan membantu kita untuk lebih bersemangat berada di lingkungan kantor dan lebih rajin menggali ilmu baru di perusahaan. Kita bisa memanfaatkan waktu saat istirahat atau setelah jam kerja. Supaya tidak mengganggu pekerjaan utama kita ya.

Demikian  ulasan tentang artikel di atas Cara Mengatasi Kebosanan Saat Bekerja Di Kantor Semoga bermanfaat, terimakasih.