Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

ACEHPORTAL.COM - Memiliki tubuh yang terlalu kurus tidak selalu menyenangkan. Hal ini bisa menjadi masalah jika penyebabnya adalah kekurangan gizi atau mengalami penyakit tertentu. Informasi dari beberapa artikel kesehatan, wanita yang terlalu kurus akan mengalami masalah saat hamil. Tak hanya wanita, pria pun terkadang tak ingin terlihat terlalu kurus. Semua orang ingin memiliki tubuh yang professional.

Mungkin bagi sebagian orang berpikir bahwa menambah berat badan bukanlah hal yang sulit. Ini hanya masalah makan lebih banyak dari biasanya dari waktu ke waktu Anda akan menambah berat badan. Namun perlu Anda ketahui bahwa bagi sebagian orang, menambah berat badan bukanlah hal yang mudah.

Hal yang bagi mereka yang ingin Menambah Berat Badan adalah mengonsumsi makanan secara berlebihan, termasuk makanan yang tinggi kalori, tinggi gula, dan tinggi lemak. Dalam beberapa artikel kesehatan, itu tidak baik. Bahkan jika Anda ingin menambah berat badan, Anda juga harus mengontrol makanan Anda. Berikut beberapa cara menambah berat badan secara alami:

Pilih Makanan Yang Bergizi Tinggi

Jika Anda ingin gemuk, lakukan dengan cara yang benar, jangan mengorbankan kesehatan Anda. Anda harus memilah makanan apa yang harus Anda makan, misalnya makanan yang bergizi tinggi. Seperti buah-buahan, sayur-sayuran dan kacang-kacangan.

Olahraga

Olahraga merupakan aktivitas fisik yang sangat dianjurkan. Termasuk bagi Anda yang ingin menambah berat badan. Karena olahraga teratur merupakan salah satu cara menggemukkan badan secara alami. Setelah Anda lelah berolahraga, nafsu makan Anda tentu akan meningkat dan tubuh Anda akan mendapatkan asupan kalori yang lebih banyak.

Minum Banyak Air

Air memang memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh. Air diperlukan untuk menjalankan berbagai fungsi organ tubuh, termasuk lambung dan usus dalam menyerap nutrisi. Anda bisa mulai minum air putih saat bangun tidur di pagi, siang, sore, dan malam hari. Anda harus minum 2 liter air per hari.

Konsumsi Susu

Mengkonsumsi susu adalah cara ampuh untuk menambah berat badan. Tidak hanya susu murni, Anda juga bisa mengonsumsi produk olahan, seperti yogurt, puding, bahkan es krim. Susu juga bisa menjadi penutup saat setelah makan siang.

Wajib Untuk Sarapan

Sarapan sering diremehkan oleh orang-orang. Padahal sarapan sangat dianjurkan, karena dapat memberikan energi selama Anda beraktivitas. Bagi Anda yang ingin menambah berat badan, jangan pernah melewatkan sarapan. Anda bisa makan telur dadar dengan roti, susu, dan sebagainya.

Konsumsi Smoothie Atau Shake

Mengkonsumsi smoothies atau milk shake sangat baik bagi Anda yang ingin menambah berat badan daripada mengonsumsi soda, kopi atau minuman lain yang tinggi kalori namun rendah kualitas nutrisinya.

Makan Sebelum Tidur

Jika Anda ingin menambah berat badan, tidak apa-apa jika Anda ingin makan sebelum tidur. Saat tidur, tubuh bekerja untuk menyembuhkan dan meregenerasi sel dan jaringan yang rusak, untuk mendukung salah satu fungsi tersebut, Anda bisa makan sebelum tidur. Namun, Anda tetap harus memilih makanan yang sehat untuk dikonsumsi. Jadi tidak ada masalah dengan pencernaan.

Makan Lebih Banyak Makanan Ringan

Meski dianjurkan untuk makan banyak jajanan, Anda tetap harus memilih jajanan yang sehat dan bergizi. Seperti buah, sandwich, roti, susu, kacang-kacangan, dan keju. Hindari jajanan yang tinggi kalori dan tinggi lemak namun kualitas gizinya kurang. Anda bisa makan camilan sebelum tidur atau di sela-sela melakukan sesuatu.

Demikian ulasan artikel di atas tentang Cara Menambah Berat Badan Secara Alami semoga bermanfaat, terimakasih.

Rubrik:Kesehatan