Camat Baiturrahman Lantik Teguh Arief Sebagai Pj Keuchik Ateuk Pahlawan

Camat Baiturrahman Lantik Teguh Arief Sebagai Pj Keuchik Ateuk Pahlawan
Camat Baiturrahman, Muhammad Rizal SSTP melantik Teguh Arief sebagai Penjabat (Pj) Keuchik.

Banda Aceh, Acehportal.com - Masa jabatan Darmawan sebagai Keuchik Gampong Ateuk Pahlawan Kecamatan Baiturrahman telah berakhir tertanggal 27 Februari lalu. Untuk mengisi kekosongan jabatan, Camat Baiturrahman, Muhammad Rizal SSTP melantik Teguh Arief sebagai Penjabat (Pj) Keuchik.

Pelantikan dilakukan Senin (1/3/2021) di Kantor Keuchik setempat. Prosesi pelantikan Teguh Arief dihadiri langsung Muspika Baiturrahman, imum mukim dan para keuchik dalam wilayah kecamatan tersebut.

Pelantikan Plt Kasubbag Umum dan Kepegawaian Kantor Camat Baiturrahman sebagai orang nomor satu di Ateuk Pahlawan dilakukan berdasarkan Keputusan Wali Kota Nomor 97 Tahun 2021.

Saat pelantikan, Muhammad Rizal mengatakan keuchik merupakan pelayan masyarakat yang mempunyai akses langsung ke pemerintah. Karenanya, keuchik yang baru dilantik diminta untuk bisa menyukseskan program pemerintah gampong dan mampu merangkul semua elemen masyarakat.

Kata M Rizal, tugas keuchik memang berat, tetapi ketika mampu merangkul semua lapisan masyarakat maka semua tugas tersebut akan menjadi ringan.

Teguh Arief, sebagai Pj Keuchik juga diminta dapat segera mengambil kebijakan dan mempersiapkan tahapan-tahapan Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) Gampong Ateuk Pahlawan.
"Selain memastikan roda pemerintahan gampong berjalan, saudara Teguh Arief juga harus mempersiapkan tahapan-tahapan Pilchiksung serentak yg direncanakan pada bulan Oktober tahun ini untuk memilih keuchik definitif," ujar M Rizal.

Pada kesempatan tersebut, Camat Rizal juga menyampaikan terimakasih atas pengabdian yang tulus Keuchik Darmawan yang selama ini telah mendedikasikan dirinya mengabdi untuk Gampong Ateuk Pahlawan selama dua periode.
"Banyak hal yang telah ditorehkan selama beliau menjabat, diantaranya membawa Ateuk Pahlawan menjadi juara II Lomba Gampong tingkat Kota Banda Aceh. Kemudian melahirkan pusat tilawah bagi anak-anak di Baiturrahman serta masih banyak lagi capaian-capaian yang lainnya," ujar M Rizal

Kemudian dalam kesempatan ini, Camat M Rizal juga berpesan bahwa pengabdian menjadi keuchik dituntut totalitas mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat umum.

"Ketika anda memilih profesi sebagai Pegawai Negeri Sipil atau ASN, maka sebahagian hak azasi anda telah diambil oleh negara. Demikian juga ketika memilih profesi sebagai perangkat gampong dan Keuchik, maka sebahagian Hak Azasi Manusia (HAM) anda telah diambil oleh kepentingan masyarakat dan daerah tempat anda mengabdi," kata Purna Praja IPDN ini.

Sementara itu Usai dilantik, Teguh Arief mengatakan siap menjalankan tugas sesuai yang diamanahkan kepada dirinya.

Sekjen Ikasmantig Banda Aceh ini berharap dukungan dari seluruh warga agar dirinya mampu menjalankan tugas dengan maksimal. Sebagai putra asli Ateuk Pahlawan, pengurus Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) ini memiliki tanggungjawab moral memajukan gampong dan mendorong kesejahteraan warga, disamping memajukan sektor kesehatan dan pendidikan.

jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI