Breaking News

Calon Pendaftar Prajurit TNI-AD Terima Pembekalan Dan Pengarahan Dandim 0104/Atim

Calon Pendaftar Prajurit TNI-AD Terima Pembekalan Dan Pengarahan Dandim 0104/Atim
Calon pendaftar menerima pengarahan pembekalan untuk menghadapi tes (Ist)

LANGSA, ACEHPORTAL.com - Jelang penerimaan pendaftaran calon Prajurit TNI Tahun 2021, Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar didampingi Pasipers, Kapten Kav M Kaoy memberikan pembekalan kepada putra-putri Indonesia yang berminat menjadi Prajurit TNI-AD yang berdomisili di wilayah Langsa dan Aceh Timur. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Serbaguna Makodim yang berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Senin (26/42021).

Jumlah pendaftar sebanyak 61 peserta putra-putri terdiri dari 8 orang Calon Taruna Akademi Militer (Catar Akmil), 49 orang Calon Bintara Prajurit Karir (Caba PK), dan 4 orang Calon Tamtama Prajurit Karir (Cata PK) tahun anggaran 2021. 

Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pada kegiatan itu, Dandim memberikan dorongan moril berupa kiat-kiat sukses dalam menjalani tes yang akan dihadapi, yaitu semangat dalam pembinaan diri pribadi, kemampuan dan senantiasa meminta doa dan restu dari kedua orang tua serta meningkatkan ibadah dan sedekah.

“Saya berharap kepada seluruh calon yang akan mengikuti seleksi Catar Akmil, Caba PK ataupun Cata PK untuk selalu menjaga kesehatan, fisik, disiplin dan terus belajar agar nanti masuk pendidikan sudah siap semuanya,” tegasnya.

Dandim menegaskan, bagi para peserta Calon Prajurit TNI-AD yang ikut dalam kegiatan ini, agar jangan terpengaruh dengan adanya oknum yang menjadi calo penerimaan dengan janji akan meluluskan calon siswa sekalian.

“Saya meyakinkan kepada para peserta calon siswa, bahwa ini adalah kompetisi dan tidak ada yang namanya calo,” tegas Dandim.

Dandim juga mengimbau agar para peserta menyiapkan diri semaksimal mungkin untuk dapat berkompetisi dengan baik mulai dari kesehatan, fisik dan pengetahuan," pungkasnya.

Sementara, Kapten Kav M Kaoy selaku Perwira Seksi Administrasi mengecek langsung kelengkapan para calon pendaftar ini, terutama administrasi dan menjelaskan secara umum apa apa yang harus disiapkan dan harus dilakukan pada saat melaksanakan tes nanti, seperti tes kesehatan, jasmani, MI, Psikologi dan Pantukir.

Selain mengecek kelengkapannya, para calon pendaftar prajurit ini yang sudah dibawah pembinaan langsung Kodim 0104/Atim, Pasipers juga memberikan motivasi semangat kepada calon pendaftar.

Para calon pendaftar diminta, sungguh-sungguh menyiapkan dirinya untuk menghadapi pendaftaran dan tes seleksi calon Prajurit TNI-AD Tahun 2021.

Dihadapan puluhan calon pendaftar, kalau mau berhasil kita harus berusaha, belajar, berlatih dan berdoa yang lebih dari orang orang yang sudah berhasil, tandas Pasipers.