Breaking News

Bupati Galus: Terima Kasih Kepada Pak Kasdam

Bupati Galus: Terima Kasih Kepada Pak Kasdam

BLANGKEJEREN, ACEHPORTAL.com - Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru mengucapkan terima kasih kepada Kepala Staf Kodam (Kasdam) Iskandar Muda, Brigjend TNI Joko Purwo Putranto beserta rombongan atas kunjungannya ke Negeri Seribu Hafidz itu.

“Mudah-mudahan Brigjend TNI Joko Purwo Putranto diberikan kesehatan dan senantiasa sukses dalam pengabdian untuk NKRI semakin maju dan jaya,” kata Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru, Jumat (12/3/2021) malam di Bale Pendopo Bupati setempat, saat temu ramah.

Menurutnya, akhir-akhir ini masyarakat seringkali dihadapkan dengan hoax atau yang dikenal dengan fitnah.

"Sehingga fitnah inilah yang bisa merusak kesetiakawanan, hoax dengan beberapa model halusinasi yang membuat kita semua merasakan," papar Bupati.

Lebih jauh, Bupati berharap kepada Forkopimda Gayo Lues untuk tetap bersinergi dalam mengedukasi masyarakat agar masyarakat tidak terpengaruh dengan hoax.

“Ayo kita rajut kebersamaan dengan bergandengan tangan melawan Covid dan untuk mengedukasi masyarakat agar tidak termakan hoax dan mudah-mudahan edukasi yang kita lakukan bisa membuat pemahaman yang benar,” katanya.

Selain itu, Bupati berharap kepada Kasdam dapat mendukung pembangunan jalan jaring laba-laba di Gayo Lues, seperti lintas Aceh Timur, Aceh Tamiang dan lintas Abdya yang saat ini sedang tahap pengerjaan.

Sementara, Kasdam IM Brigjen Joko Purwo Putranto menyebutkan dalam mengoptimalkan pembangunan harus saling mendukung dan kebersamaan, terutama terhadap pembangunan jalan konektivitas agar transportasi lancar ke setiap daerah.

Sebelumnya, kehadiran Kasdam IM beserta rombongan disambut dengan adat Gayo yaitu melakukan pesejuk atau tepung tawar kepada Kasdam IM. Tampak beberapa orang pejabat ditunjuk melakukan prosesi adat tersebut.

Setelah proses penyambutan dengan cara pesejuk, dilanjutkan acara makan malam bersama dengan para tamu undangan lainnya.

Rubrik:Daerah, Kodam IM, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI