Breaking News

Bupati Galus: Jangan Percaya Calo, Itu Tak Ada

Bupati Galus: Jangan Percaya Calo, Itu Tak Ada
Rapat persiapan seleksi penerimaan CPNS di ruang rapat kerja Bupati, Kamis (8/7/2021). (Jasvira Sautisa/ACEHPORTAL.com)

BLANGKEJEREN, ACEHPORTAL.com - Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru mengatakan, pihaknya menjamin tak ada oknum yang menjanjikan lulus CPNS tahun 2021 ini. 

Panitian seleksi penerimaan CPNS Kabupaten Gayo Lues ditekankan agar bisa memaksimalkan penerimaan via online.

"Kita maksimalkan agar para pendaftar bisa mengikuti seluruh tahapan tes, semuanya gratis jangan percaya kalau ada yang menjanjikan bisa lulus dengan bayaran sekian, itu tidak ada,” tegas Bupati dalam rapat persiapan seleksi penerimaan CPNS, Kamis (8/7/2021), di ruang rapat kerja Bupati.

Dikatakan, formasi penerimaan CPNS di Kabupaten Gayo Lues sebanyak 596 formasi jabatan, yang terdiri dari 131 CPNS, 12 formasi PPPK Non Guru dan 453 Formasi PPP Guru.

“Khusus untuk formasi guru PPPK ada beberapa ketentuan, antaranya guru eks THK-2, guru honorer Sekolah Negeri yang sudah terdaftar di Dapodik, guru honorer sekolah swasta yang sudah terdaftar di Dapodik serta lulusan PPG,” jelas Bupati.

Sedangkan persoalan yang dihadapi saat ini ada beberapa guru honorer di Gayo Lues yang sudah mengabdi tetapi belum terdaftar di Dapodik, untuk itu Bupati meminta kepada BKPSDM dan pihak terkait lainnya dapat memprioritaskan usulan ke pusat agar mereka yang tidak terdaftar di Dapodik dapat ikut mendaftar.

Masih kata Bupati, untuk lokasi pelaksanaan seleksi akan diadakan secara mandiri di Kabupaten Gayo Lues, yakni BLK, Lempuh, Blangkejeren agar lokasi ujian segera disterilisasi.

"Mengingat, lokasi tersebut merupakan bekas tempat isolasi masyarakat yang terindikasi Covid-19,” pinta Bupati.

Terkait persoalan jaringan yang sering timbul tenggelam di Kabupaten Gayo Lues, Bupati menekankan pihak Kominfo Gayo Lues agar lebih ekstra memperhatikan hal ini dengan menggandeng pihak Telkom selama kegiatan seleksi berlangsung.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Gayo Lues, Said Idris Wintareza mengaku, untuk jaringan akan selalu stand by pada titik titik tertentu selama tes ujian berlangsung.

"Jika seandainya tiba tiba ada gangguan, maka alternatifna memakai satelit yang telah dipersiapkan,” tandasnya.

Editor:
Rubrik:Daerah