Bupati Akmal Tinjau Langsung Vaksinasi Massal di Abdya

Bupati Akmal Tinjau Langsung Vaksinasi Massal di Abdya
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim (mengenakan aju batik) meninjau langsung pelayanan vaksinasi massal yang berlangsung di Aula Kantor Camat Blangpidie, Rabu (9/6/2021). (Salman/ACEHPORTAL.com)

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH meninjau langsung pelayanan vaksinasi massal yang berlangsung di Aula Kantor Camat Blangpidie, kabupaten setempat, Rabu (9/6/2021).

Bupati didampingi Ketua DPRK Nurdianto, Dandim Letkol Inf Arip Subagiyo, Kapolres Muhammad Nasution, SIK, Kajari Nilawati SH MH,l dan Kadis Kesehatan Safliati SST MKes.

Kedatangan Bupati dan Forkompinda ke lokasi vaksinasi massal itu disambut langsung oleh Camat Krisnur SP, Kapolsek dan Danramil Kecamatan Blangpidie.

Ini merupakan hari kedua pelaksanaan vaksinasi massal terhadap pelayan publik dan lansia yang berlangsung pada sembilan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Abdya.

Amatan ACEHPORTAL.com, ratusan masyarakat sangat antusias mengikuti program vaksinasi gratis dari pemerintah tersebut.

Kegiatan pemberian vaksinasi massa tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Setiap warga yang mendapatkan vaksin memakai masker dan diarahkan menjaga jarak.

"Kalau dilihat dari ramainya masyarakat ini, ini menunjukkan antusiasme masyarakat terhadap vaksin sangat tinggi," kata Bupati Akmal.

Sementara itu, Camat Blangpidie Krisnur menghimbau masyarakat dalam wilayahnya agar selalu taat dan patuh terhadap protokol kesehatan (Protkes) Covid-19.

Camat juga berpesan masyarakat jangan takut divaksin, karena dapat menjaga imun tubuh dan melindungi diri dari penularan Covid-19.

Meski sudah divaksin, Krisnur tetap menegaskan seluruh warganya untuk selalu memakai masker, manjaga jarak, menghindari kerumunan dan membiasakan diri mencuci tangan. 

"Kita mengajak ayo masyarakat bersedia untuk divaksin, karena dengan divaksin imun tubuh akan terbentuk, Insyaallah kita akan terjaga dari penularan Covid-19," ajak Krisnur.