Breaking News

Bupati Aceh Tamiang Keluarkan Surat Edaran Tentang Larangan Perayaan Tahun Baru

Bupati Aceh Tamiang Keluarkan Surat Edaran Tentang Larangan Perayaan Tahun Baru

Kuala Simpang, Acehportal.com - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mengeluarkan surat edaran yang berisi imbauan dan larangan untuk meniup terompet, membakar kembang api (petasan) serta melakukan kegiatan hura-hura, sekaligus meminta warga untuk memilih beribadah dalam rangka menyambut malam Tahun Baru 2021, Senin (21/12/2020).

Surat Edaran Bupati Aceh Tamiang, Mursil, resmi dikeluarkan dengan Nomor: 300/5719 tentang Penertiban Malam Tahun Baru 1 Januari 2021 yang antara lain berisikan melarang masyarakat menjual dan meniup terompet, menjual dan membakar kembang api atau petasan serta melarang melakukan kegiatan hura-hura.

“Saya minta masyarakat tidak merayakan tahun baru dalam bentuk hiburan, lewatilah malam tahun baru dengan melakukan aktivitas dakwah seperti melakukan pengajian dan zikir bersama," kata Mursil.

Surat edaran tersebut ditujukan kepada para Camat agar disampaikan ke para Datok Penghulu (Keuchik) serta para pedagang dan masyarakat umum.

Mursil juga memerintahkan kepada dinas terkait seperti Dinas Syariat Islam untuk mengkoordinir kegiatan dakwah/pengajian di masjid-masjid dan mushalla. Sementara, kepada Satpol PP dan WH bertugas untuk mengawasi dan menertibkan kondisi di lapangan hingga terasa aman dan nyaman serta menindak tegas bagi yang melanggar.

Rubrik:Daerah