Breaking News

Bupati Aceh Singkil Buka MTQ Ke 36 Sekaligus Lantik Dewan Juri

Bupati Aceh Singkil Buka MTQ Ke 36 Sekaligus Lantik Dewan Juri

Singkil, Acehportal.com - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke XXXVI Tingkat Kecamatan Singkil, digelar di Gampong Suka Damai Kabupaten Aceh Singkil, Aceh mulai dibuka.

Pembukaan MTQ Ke 36 tersebut langsung dibuka Oleh Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid sekaligus melantik Dewan juri dalam acara MTQ ke 36 tersebut.

Pembukaan MTQ turut hadir Wakil Bupati Aceh Singkil, H. Sazali, S.Sos, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil, Fraksi Partai Aceh, Aminullah Sagala, S.Pd.I. Dandim 0109 Singkil mewakili, Kapolres Aceh Singkil Mewakili, Ketua Dekranas Aceh Singkil, Atma Dulmusrid (Isteri), Kepala Dinas Syariay Islam Aceh Singkil, Aslinuddin, Muspika Kecamatan Singkil, Imum Mukim Se-Kecamatan Singkil, Kepala Gampong Se-Kecamatan Singkil, Ketua BPG Se-Kecamatan Singkil dan para peserta undangan lainnya.

Acara MTQ Ke-36 Tingkat Kecamatan Tersebut dihadiri Kafilah dari 16 Gampong Se-Kecamatan Singkil, dengan jumlah peserta sebanyak 414 peserta terdiri dari 6 Cabang, yaitui dari Cabang Tilawah Qur'an. Cabang Syahril Qur'an. Cabang Fahmil Qur'an. Cabang Tahfidz. Cabang Mushabaqah Ilmiayah Qur'an dan Cabang Khatil Qur'an yang di buka mulai tanggal 05 Maret 2021 serta berakhir tanggal 06 Maret 2021.

Penjelasan Bupati Aceh Singkil

Saat dikonfirmasi Bupati Aceh Singkil Dulmusrid menyampaikan, harapan kita MTQ Ini menjadikan wadah dan modal agar generasi penerus yaitu hafizd - hafizd ini, dimana nanti atau peserta MTQ bisa menjadi juara yang terbaik.

"Bukan hanya jadi juara, tapi harus dihayati. Karena Qur'an adalah sebuah kitab yang suci yang harus didalami Al-Qur'an nya," Ungkap Dulmusrid Kepada acehportal.com Jum'at (05/3/2021)

Namun ketika disinggung terkait MTQ Tingkat Kabupaten yang akan diadakan, Dulmusrid menyampaikan. Hafizd -hafizd ini setelah juara tingkat Kecamatan.

Tentunya nanti kita akan seleksi melalui MTQ Tingkat Kabupaten, siapa nanti yang kita utus mewakili MTQ Tingkat Provinsi akan datang, ya tentunya harapan kita tingkat Provinsi, Aceh Singkil keluar sebagai juara umumnya," Harapnya.

Penjelasan Ketua Panitia MTQ Ke 36.

Saat dikonfirmasi Ketua Panitia MTQ Ke 36 Tingkat Kecamatan Singkil, Nasrin, S.Pd.i menyampaikan, tentunya kita merasa bersyukur karena acara ini sudah dibuka malam ini.

"Ini semua berkat kerjasama kita dengan semua unsur, baik itu dari kecamatan maupun desa, dan Wali peserta kafilah kita," Jelasnya.

Namun, Nasrin juga menyampaikan, acara yang bertema "Dengan Semangat MTQ Kita Satukan Langkah Menuju Generasi Insan Qur'ani".

"Kita juga berharap agar acara ini selesai seperti yang kita harapkan, tentunya yang pertama atas do'a dari Allah SWT," Tutupnya.

Rubrik:Daerah, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI