Breaking News

Bupati Abdya Tak Hadir Saat Vaksinasi Covid-19, Ini Penyebabnya

Bupati Abdya Tak Hadir Saat Vaksinasi Covid-19, Ini Penyebabnya

Blangpidie, Acehportal.com - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH tidak hadir pada saat pelaksanaan pencanangan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Rumah Sakit Umum Tgk Peukan (RSUTP) daerah setempat, Rabu (10/2/2020).

Padahal menurut informasi yang diterima, Bupati Akmal Ibrahim merupakan salah satu pejabat daerah yang masuk daftar akan divaksin Sinovac.

Sementara itu juga terdapat beberapa nama pejabat lainnya, seperti Wabup Muslizar MT, Sekda Drs Thamrin, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo, Kapolres AKBP Muhammad Nasution, SIK.

Kemudian, Kadis Kesehatan Safliati SST, M.Kes, Direktur RSUTP dr. Ismail Muhammad, SpB, Kalak BPBK Amiruddin, Kadis Perhubungan Rahwadi, Kalapas II B Blangpidie, dan lainnya.

Kepala Bagian Humas, Kominfo, Persandian dan Protokoler Setdakab Abdya, Mawardi SH, saat ditanyai awak media mengatakan alasan kenapa Bupati tidak bisa hadir mengikuti vaksinasi Covid-19 itu, lantaran sedang dinas luar.

"Pak Bupati sedang berada diluar daerah untuk mengikuti agenda yang kebetulan bersamaan jadwal dengan acara launching vaksin Sinovac, jadi akan di vaksin di tahap berikutnya," kata Mawardi.

Selain itu, ada juga beberapa pejabat pemerintah lainnya yang tidak bisa divaksin dikarenakan pada saat proses screening terdeteksi sejumlah penyakit sehingga tidak memenuhi syarat untuk diberikan vaksin.

Amatan media, kegiatan vaksinasi Covid-19 di RSUTP Abdya tersebut berlangsung lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Rubrik:Daerah, Kesehatan, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI