Breaking News

Bupati Abdya Resmikan Gedung Baru Puskesmas Blangpidie

Bupati Abdya Resmikan Gedung Baru Puskesmas Blangpidie

BLANGPIDIE, ACEHPOTAL.com - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim meresmikan Gedung Baru Puskesmas Blangpidie di Gampong Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, kabupaten setempat, Selasa (23/3/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Akmal memberikan apresiasi atas terselengaranya peresmian gedung baru Puskesmas Blangpidie itu.

"Atas nama pemerintah saya mengapresiasi hadirnya gedung baru ini dan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Puskesmas Blangpidie ini," ujarnya.

Menurut orang nomor satu di Abdya itu, sebagai Pusat Kesehatan Masyarakat di Kecamatan Blangpidie sudah seharusnya berbenah menjadi gedung baru yang nantinya akan menawarkan pelayanan yang lebih baik lagi untuk masyarakat yang membutuhkan penanganan medis.

"Dengan berpindahkan Pusat Kesehatan Masyarakat Blangpidie ke lokasi baru ini, kami berharap Puskesmas Blangpidie nantinya harus terus memberikan pelayanan medis yang semakin baik untuk masyarakat. Mengingat fungsi puskesmas sebagai tempat pelayanan kesehatan pertama di setiap kecamatan," kata Akmal Ibrahim.

Disamping itu sebut Akmal, dengan berdirinya gedung Puskesmas Blangpidie yang baru diharapkan semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, serta mampu menjadi ujung tombak dalam mewujudkan tercapainya pelaksanaan pembangunan bidang kesehatan.

"Semoga Puskesmas ini nantinya bisa mewujudkan cita-cita Pemerintah Daerah yakni meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas untuk mewujudkan masyarakat Abdya yang sehat," pintanya.

Akmal Ibrahim menjelaskan, untuk terselenggaranya pelayanan kesehatan yang bermutu di masa sulit seperti ini, tidak hanya semata-mata dengan membangun gedung yang megah, fasilitas yang cukup dan lengkap, namun juga perlu didukung oleh tenaga-tenaga medis yang berkualitas dengan penerapan nilai-nilai moral dan etika profesi yang tinggi dan semua tenaga kesehatan dituntut untuk selalu menjunjung tinggi sumpah dan kode etik profesi.

"Untuk mewujudkan hal tersebut bukanlah tugas Pemerintah dan Dinas Kesehatan semata, tetapi menjadi tanggungjawab seluruh masyarakat dan semua sektor yang ada. Oleh karena itu diperlukan kerja sama, semangat, pengabdian dan kerja keras kita semua, sehingga upaya yang telah kita lakukan mendapat ridha Allah SWT," paparnya.

Rubrik:Daerah, Kesehatan, Umum