Breaking News

BUMDes Pulau Baguk , Siap Mengikuti Tur Virtual Bersama Menteri, Untuk Mengenalkan Destinasi Wisata Pulau Banyak

BUMDes Pulau Baguk , Siap Mengikuti Tur Virtual Bersama Menteri, Untuk Mengenalkan Destinasi Wisata Pulau Banyak
Penginapan di Pulau Banyak

Aceh Singkil, Acehportal.com - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pulau Baguk Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, sudah bersiap untuk mengikuti Tur Virtual bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, yang bakal ditayangkan di Youtube Pesona Indonesia, Sabtu dan Minggu pukul 10,00 WIB, yang akan direncanakan nanti pada hari Sabtu 30 Januari 2021 hingga Minggu 28 Februari 2021 besok.

Pasalnya BUMDes Desa Pulau Baguk itu masuk dalam 10 desa wisata di Indonesia, yang memiliki budaya dan keindahan alam sangat luar biasa, untuk diperkenalkan kepada Masyarakat luas pada Tur Virtual dimaksud, serta turut dihadiri pada press conference Founder Traval.co Julius Bramanto, Founder Caventer Fitri Ningrum, serta perwakilan Ketua BUMDes dari 10 desa wisata yang akan ditampilkan nanti.

Adapun 10 desa wisata yang akan  ditampilkan dalam tur virtual yaitu, Desa Pulau Banyak (Aceh Singkil, Aceh), Desa Belibak (Kepulauan Anambas), Desa Karangduwur (Kebumen), Desa Wisata Nanas Madu (Pemalang), Desa Bayan (Lombok Utara), Desa Aisandami (Teluk Wodam), Desa Bajo Mola (Kepulauan Wakatobi), Desa Ngilngof (Kepulauan Kei), Desa Sebujit (Bengkayang) serta Kawasan Kabola (Pulau Alor).

Ketika dimintai keterangan, Kepala Desa Pulau Baguk Hardi, mengatakan, pihaknya siap mengikuti acara Tur Virtual besama Kemenparekraf, beserta 10 desa wisata yang terpilih untuk memperkenalkan pesona - pesona wisatanya.

"Sebelumya kita mengucapkan terima kasih kepada bapak menteri, atas kepercayaan yang diberikan untuk Desa Pulau Baguk, salah satu desa yang ada di kecamatan Pulau Banyak, sebab sudah memilih untuk masuk 10 desa wisata yang akan mengikuti Tur Virtual nanti, tentunya ini juga mewakili Indonesia bagian barat," ujar Hardi kepada acehportal.com, Kamis (28/1/2021).

Hardi juga menyampaikan, dengan adanya acara yang akan dilaksanakan, pihaknya bersama BUMDes di Desa nya, telah melakukan persiapan.

"Ini merupakan suatu hal yang harus dimaksimalkan, persiapan gladi bersih demi untuk menyambut dan menyukseskan kegiatan yang sudah direncanakan, sudah kita laksanakan dengan baik," terangnya

Namun, Hardi juga berharap dengan adanya acara, pengunjung wisata ke daerahnya semakin padat berlibur sambil menikmati wisata di daerahnya.

"Semoga acaranya nanti lancar, dan menjadi suatu yang berguna untuk meningkatkan pariwisata di Aceh singkil. Dengan pontensi-potensi keindahan alam yang kita miliki, insyaallah kita nanti mampu untuk bersaing, dan kami yakin akan menjadi destinasi wisata yang terkenal di internasional," ungkapnya

Hardi juga mengatakan, destinasi wisata yang ada di Aceh Singkil, bukan hanya ada di Pulau Banyak yang harus diperkenalkan kepada masyarakat luas, bahkan banyak katanya destinasi wisata di Aceh Singkil.

"Wisata di daerah ini banyak, ada namanya wisata Rawa Singkil bernama Lae Trekhep litle Amazon itu, Pantai Cemara Indah, ada wisata Danau Bungara, bahkan banyak lagi, yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Harapan saya dengan adanya potensi-potensi destinasi wisata ini, harus selalu kita galakkan untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Aceh Singkil ini," tutupnya

Rubrik:Daerah, Pariwisata
JMSI