Breaking News

Brimob Bantu Evakuasi Masyarakat Terdampak Banjir di Aceh Utara dan Aceh Timur

Brimob Bantu Evakuasi Masyarakat Terdampak Banjir di Aceh Utara dan Aceh Timur

Banda Aceh, Acehportal.com - Personel jajaran Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh kembali membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir di wilayah Aceh Utara dan Aceh Timur, Sabtu (5/12/2020).

Seperti diketahui, dalam beberapa hari terakhir sejumlah wilayah di Aceh dilanda banjir. Hal ini terjadi karena intensitas hujan deras hingga luapan air menggenangi pemukiman masyarakat.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Wisata melalui Karo Ops, Kombes Pol Agus Sarjito mengungkapkan, petugas mengevakuasi warga yang berada di Gampong Keude Matangkuli dan Gampong Tumpok, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara serta Gampong Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur.

"Sekitar pukul 14.00 WIB tim yang dipimpin Ipda Asmawardi mengevakuasi warga di Gampong Keude Matangkuli dan Gampong Tumpok, bersama personel Polres Aceh Utara dan BPBD Aceh Utara warga dievakuasi ke tempat famili dan tempat yang lebih tinggi," ujarnya Minggu (6/12/2020).

Selain itu, petugas juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di kedua gampong tersebut.

"Pukul 15.30 WIB tim yang dipimpin AKP Yozana Fajri Sidik mengevakuasi warga Gampong Lhok Dalam ke tempat yang lebih tinggi, termasuk harta benda warga juga diberikan bantuan sembako," katanya.

Hingga kini curah hujan di kedua kabupaten tersebut masih tinggi. Dalam bertindak, tim Sat Brimob Polda Aceh juga berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya seperti BPBD, dan lainnya.

"Tim juga melakukan patroli di wilayah terdampak banjir di sejumlah titik rawan," tambah Karo Ops.

Rubrik:Daerah