Breaking News

BKPSDM Aceh Singkil Sukseskan Ujian SKD CPNS dan P3K Non Guru

BKPSDM Aceh Singkil Sukseskan Ujian SKD CPNS dan P3K Non Guru(Zulkarnain/ACEHPORTAL.com)
Kepala BKPSDM Aceh Singkil, Ali Hasmi (baju batik) saat memantau pelaksanaan penerimaan.

SINGKIL, ACEHPORTAL.com - Panitia Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil sukses melaksanakan Ujian Seleksi Kompetensi Dasar, Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD-CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) non guru selama satu minggu yang berlangsung di Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Singkil terhitung sejak Minggu (26/9/2021) kemarin sampai dengan Sabtu (2/10/2021).

Ujian pertama dilaksanakan untuk SKD CPNS yang dimulai pada Minggu sampai dengan Jumat yang diikuti 1.215 peserta Lulus Passing Grade atau Ambang Batas rata-rata capai 27 persen dan sebanyak 838 orang peserta tidak lulus.

Untuk diketahui, jumlah pendaftar peserta ujian SKD CPNS diikuti sebanyak 1.215 pendaftar. Namun yang mengikuti ujian pada jadwal tanggal 26 September hingga 1 Oktober 2021 hanya sebanyak 1.152 orang peserta dan sisanya sebanyak 63 orang tak hadir.

Selanjutnya, peserta ujian SKD CPNS yang lulus ambang batas akan mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) namun jadwal resmi akan diumumkan Panselnas. 

Artinya, usai tahapan SKD dijalani peserta akan mengikuti ujian SKB disertai perangkingan, pengolahan data hasil seleksi penggabungan hasil ujian SKD dengan SKB dan itulah nantinya hasil resmi yang diumumkan. 

Sementara, untuk ASN yang dibutuhkan dalam formasi tahun 2021 berjumlah 88 orang dari dua kategori formasi yaitu Kategori Formasi Teknis 40 orang dan Formasi Kesehatan 48 orang.

Kemudian untuk informasi terbaru, bagi peserta yang lolos passing grade baik peserta CPNS maupun yang tidak lulus bisa dapat mencetak sertifikat di link sertificatbkn.go.id.

Selanjutnya, ujian untuk P3K Non Guru dilaksanakan hari kedua dimulai dari Jumat sampai dengan Sabtu diikuti 228 peserta, dimana Lulus Passing Grade atau Ambang Batas rata-rata capai 6 persen dan sebanyak 215 orang peserta tidak lulus.

Pendaftar peserta ujian SKD P3K Non Guru yang diikuti berjumlah sebanyak 230 pendaftar. Namun yang mengikuti ujian pada jadwal tanggal 1 Oktober hingga 2 Oktober 2021 hanya sebanyak 228 orang, sementara dua perserta tidak hadir.

Sebagaimana diketahui bahwa Pemkab Aceh Singkil menerima formasi PPPK Non Guru sebanyak 140 formasi.

Dikonfirmasi, Kepala BKPSDM Aceh Singkil, Ali Hasmi mengatakan, untuk agenda selama satu minggu ini telah melaksanakan penerimaan CPNS dan P3K Non-guru.

"Syukur Alhamdulillah sampai berakhirnya agengan ini, sesi CPNS sebanyak 314 orang sudah lulus SKD, sementara untuk P3K Non-guru sebanyak 13 orang, kita berharap semoga yang lulus SKD ini dapat berlanjut untuk seleksi SKB," sebut Ali Hasmi.

Dirinya juga berharap, semua yang lulus tersebut untuk kebutuhan pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil.

"Maka kita harapkan berlanjut nanti seleksi di SKB, bagi yang belum lulus, berjuang terus untuk meraih cita-cita, mungkin cita-cita untuk di sini belum, tapi kita yakin masih ada lagi cita-cita yang lain," pungkasnya.

Editor:
Rubrik:Daerah