Breaking News

BKIPM Aceh Raih Penghargaan 10 Besar UPT BKIPM KKP Berkinerja Terbaik Tahun 2020

BKIPM Aceh Raih Penghargaan 10 Besar UPT BKIPM KKP Berkinerja Terbaik Tahun 2020

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan melaksanakan Rakornas BKIPM tanggal 28 Februari hingga 3 Maret 2021 dengan tema "Kesiagaan Sistem Perkarantinaan Ikan, Jaminan Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan dalam Mendukung Program Unggulan KKP 2021-2024".

Acara tersebut dibuka langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Wahyu Sakti Trenggono.

Dalam kegiatan ini, Menteri KKP memberikan penghargaan kepada 10 Kantor Perwakilan BKIPM di daerah yang memiliki kinerja terbaik sepanjang tahun 2020.

Mereka yang mendapatkan penghargaan yakni BKIPM Aceh, Batam, Tarakan, Jogjakarta, Makasar Manado, Merauke, Cirebon, Surabaya 1 dan Balai Uji Standar KIPM.

Dari total 47 Kantor Perwakilan BKIPM yang ada di seluruh Indonesia, BKIPM Aceh terpilih masuk ke dalam 10 besar melalui tahapan penilaian yang ketat antara lain capaian realisasi anggaran, pelayanan publik, komitmen dalam penyampaian laporan kegiatan operasional ke Pusat, Capaian Kinerja, Kerjasama antar instansi di wilayah, Capaian PNBP dan lain lain.

Kepala BKIPM Aceh, Diky Agung Setiawan menyampaikan, penghargaan ini diberikan untuk seluruh pegawai BKIPM Aceh yang telah bahu membahu meningkatkan kinerja bkipm Aceh yang dengan rela meninggalkan keluarganya di saat malam untuk melakukan pengendalian dan pengawasan komoditi hasil perikanan yang keluar dan masuk Aceh.

Dirinya pun berterima kasih kepada seluruh pengguna layanan BKIPM Aceh atas ketaatannya melakukan sertifikasi produk perikanan yang akan dilalulintaskan keluar masuk Aceh serta seluruh stakeholder yang membantu kelancaran tugas BKIPM di Aceh, antara lain Pemerintah Aceh melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, Bea Cukai, PSDKP Lampulo, Polairud, Pemerintah Kota Banda Aceh, Langsa, Pemkab Aceh Besar, Singkil, Simeulue dan semua stakeholder yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

"Penghargaan ini menjadi pemacu semangat BKIPM Aceh kedepan dalam meningkatkan pelayanan dan memberikan jaminan kesehatan, mutu dan keamanan hasil perikanan yang masuk dan keluar dari Aceh," ungkapnya, Rabu (10/3/2021).

Rubrik:Umum