Breaking News

BKIPM Aceh Ikuti Lomba Pekan Pelayanan Publik yang Diselenggarakan BKIPM KKP RI

BKIPM Aceh Ikuti Lomba Pekan Pelayanan Publik yang Diselenggarakan BKIPM KKP RI
Pelayanan yang diberikan BKIPM Aceh kepada salah satu pengguna jasa. (Ist)

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Aceh mengikuti lomba Pekan Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh BKIPM Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia.

Lomba Pekan Pelayanan Publik ini merupakan rangkaian dari Bulan Mutu Karantina yang dibuka oleh Menteri Kelautan dan Perikanan pada bulan April 2021 lalu.

Kepala BKIPM Aceh, Diky Agung Setiawan mengungkap, dalam perlombaan yang dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 8 Juli 2021 tersebut, BKIPM Aceh melaksanakan beragam kegiatan diantaranya adalah Pembukaan Pekan Pelayanan Publik.

Dimana, seluruh pegawai mengenakan pakaian adat khas Aceh, merias ruang pelayanan dengan dekorasi sesuai kearifan lokal Aceh, senam pagi bersama dengan stakeholder, penyediaan sarapan gratis selama Pekan Pelayanan Publik bagi pengguna jasa dan sosialisasi budaya pelayanan prima dengan narasumber dari Bank Syariah Indonesia Kota Banda Aceh.

"Selain itu juga ada pengujian formalin gratis untuk produk perikanan selama tiga hari, pemberian souvenir kepada pengguna Bandara SIM dan stakeholder, soft launcing aplikasi Jesica Mobil untuk kemudahan pelaku usaha perikanan serta pemberian penghargaan kepada pengguna jasa dan pegawai terbaik dalam memberikan pelayanan," jelasnya.

"Acara tersebut akan ditutup tanggal 8 juli 2021 nanti, semoga dengan adanya Pekan Pelayanan Publik ini menjadi sarana untuk lebih memperkenalkan BKIPM kepada masyarakat di provinsi Aceh," tambah Diky.

Editor:
Rubrik:Umum