Breaking News

Bimtek Aparatur Desa Se Aceh Singkil Ditunda, Begini Penjelasan Bupati

Bimtek Aparatur Desa Se Aceh Singkil Ditunda, Begini Penjelasan Bupati

SINGKIL, ACEHPORTAL.com - Dikabarkan, rencana aparatur desa se Aceh Singkil mengikuti bimtek keluar daerah tepatnya di Medan, Sumatera Utara batal. Batalnya bimtek ini diduga karena dilanda berbagai polemik.

Namun, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid saat dikonfirmasi ACEHPORTAL.com Senin (29/3/2021) menyangkal. Ia mengatakan bahwa bimtek itu bukan dibatalkan, namun ditunda untuk sementara karena berpolemik.

"Ditunda untuk mencari jalan solusinya yang jelas bukan dibatalkan, mungkin bisa jadi, kalau memang tidak disepakati bubar, itu baru batal. Tapi ini masih dalam posisi tunda karena dalam menghadapi situasi polemik yang simpang siur, sebagian setuju sebagian tidak," kata Dulmusrid.

Seperti diketahui sebelumnya, bimtek tersebut menjadi perbincangan hangat di Aceh Singkil lantaran dilaksanakan di luar daerah. Padahal, banyak pihak yang berharap agar bimtek itu dilakukan di Aceh Singkil.

Hal tersebut dimaksudkan agar anggaran yang bergulir tetap untuk daerah Aceh Singkil. Apalagi jika dilaksanakan di Pulau Banyak, hal tersebut dapat sekaligus mempromosikan destinasi wisata kabupaten tersebut.

Menanggapi hal ini, Bupati pun mengatakan sangat setuju dengan yang diharapkan banyak pihak tersebut.

"Sangat sangat setuju, makanya nanti karena ini sudah di-Perbup-kan, kita tinggal mengolah bagaimana sebenarnya, ditunda atau tidaknya di Medan. Kalau ditunda, berarti dilaksanakan di daerah yang jelas untuk sementara ini pengadaan bimtek di tunda terlebih dahulu karena untuk mencari solusi yang lebih baik," terang Dulmusrid.

Saat ditanya kapan bimtek itu dilaksanakan, Bupati mengaku akan membicarakan terlebih dulu hal itu untuk mencari solusinya.

"Akan dibicarakan dulu untuk mencari solusinya, kalau ditunda bagaimana cocoknya," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, aparatur desa se Aceh Singkil berencana melaksanakan bimtek keluar daerah tepatnya di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Sumatera Utara.

Bimtek itu dilaksanakan dalam rangka peningkatan kapasitas aparatur desa dengan tiga orang peserta dengan klasifikasi peserta kepala desa dan aparatur desa, dengan biaya kontribusi sebesar Rp 5 juta per orang yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret hingga 1 April 2021 yang diamini oleh DPMK Aceh Singkil.

Rubrik:Daerah, Umum